Hasil gambar untuk Saham Jepang Kembali Melemah untuk Hari Ketiga

PT.SolidGoldSemarang~Saham Jepang jatuh untuk hari ketiga pasca yen menguat tajam dalam lebih dari dua bulan terakhir dan seiring negosiasi Yunani terus dilakukan dalam upaya untuk mempererat keanggotaan zona euro.

Indeks Topix turun sebesar 0,7 persen ke level 1,649.86 pukul 09:01 pagi di Tokyo, 32 saham dari 33 saham sub industri mengalami koreksi. Indeks Nikkei 225 Stock Average turun sebesar 0,8 persen ke level 20,298.84. Yen ditransaksikan pada level 124,60 per dolar pasca menguat sebesar 0,9 persen pada hari Senin. Jepang akan melaporkan pesanan alat mesin dan data tingkat kepercayaan konsumen hari ini, bersamaan dengan pemberian arahan oleh Perdana Menteri Shinzo Abe untuk pertemuan nation summit G7 di Jerman.

Kontrak E-mini berjangka pada indeks Standard & Poor 500 naik 0,1 persen. indeks acuan kemarin ditutup melemah 0,7 persen ke level terendahnya dalam dua bulan terakhir karena investor tengah mempertimbangkan waktu kenaikan suku bunga AS dan prospek lanjutan pembicaraan utang Yunani.

Kreditor semakin jengkel dengan taktik negosiasi Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras ini. Presiden AS Barack Obama menyuarakan keprihatinan tentang kebuntuan atas bantuan keuangan Yunani pada pertemuan puncak pemimpin negara G-7. Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker mengatakan Yunani tidak melakukan cukup upaya untuk memastikan tetap berada pada zona euro. (izr)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer