Hasil gambar untuk Saham Jepang Melemah, Memangkas Kenaikan Mingguan Pertama Di Bulan ini

PT.SolidGoldSemarang~Saham Jepang dibuka turun, dengan indeks Topix memangkas kenaikan mingguan pertama bulan ini, karena investor menunggu suatu terobosan dalam negosiasi utang Yunani.

Indeks Topix melemah 0,3% menjadi 1,665.80 pada pukul 9 pagi di Tokyo, menuju kenaikan sebesar 2,1% di pekan ini. Indeks Nikkei 225 Stock Average turun 0,2% menjadi 20,737.84, berada pada jalur untuk kenaikan mingguan sebesar 2,8% setelah penutupan pada Rabu di level tertingginya sejak Desember 1996.

Sementara Indeks harga konsumen Jepang tidak termasuk makanan segar naik 0,1% pada Mei dari tahun sebelumnya, laporan menunjukkan hari Jumat. Perkiraan rata-rata para ekonom yang disurvei oleh Bloomberg harga tidak mengalami perubahan.

Indeks berjangka Standard & Poor 500 sedikit berubah. Indeks saham turun 0,3% di New York pada Kamis di tengah pembicaraan Yunani dan seiring penurunan saham energi.

Tingkat belanja konsumen di AS naik di bulan Mei yang terbesar sejak Agustus 2009, didukung oleh kenaikan pada pendapatan seiring kuatnya pasar tenaga kerja, data menunjukkan Kamis. Pengajuan tunjangan pengangguran berada di bawah 300.000 untuk pekan ke-16.(yds)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer