PT.SolidGoldSemarang~ Saham Jepang dibuka menguat untuk hari ketiga pasca pelemahan yen meningkatkan outlook bagi eksportir setelah pengiriman ke luar negeri meningkat. Saham broker dan energi memimpin kenaikan.

Indeks Topix naik 0,7% ke level 1,632.38 pada pukul 09:01 pagi di Tokyo, dengan semua kecuali dua dari kelompok industri yang mengalami peningkatan. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,5% ke level 20,231.77 memperpanjang keuntungan setelah penutupan di atas level 20.000 untuk pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir pada Rabu kemarin. Yen diperdagangkan di level 119,99 per dolar setelah turun 0,9% dalam tiga hari terakhir.

Penjualan rumah di AS yang sebelumnya dimiliki naik pada bulan Maret ke level tertinggi sejak bulan September 2013, menurut rilis data pada Rabu kemarin, setelah pertumbuhan lapangan kerja dan biaya pinjaman murah membantu mempertahankan pertumbuhan di perumahan real estate.

Laporan pada hari Rabu menunjukkan ekspor Jepang melebihi impor di bulan Maret untuk pertama kalinya dalam hampir tiga tahun. Pelemahan yen meningkatkan pendapatan ekspor saat di tukarkan kembali.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer