Hasil gambar untuk Saham Jepang

 

 

PT.SolidGoldSemarang~Sebagian besar saham-saham Jepang naik mengirim indeks Topix bersiap untuk mengakhiri penurunan selama tiga hari terakhir, seiring rilis laporan yang menunjukkan pesanan mesin tiba-tiba melonjak pada bulan April. Saham-saham Pertambangan dan real-estate pimpin penguatan.

Indeks Topix naik sebesar 0,1 persen ke level 1,635.88 pukul 09:01 di Tokyo, dengan dua saham naik untuk setiap yang jatuh. Indeks Nikkei 225 Stock Average menguat sebesar 0,1 persen ke level 20,123.70. Yen Jepang ditransaksikan pada level 124,41 per dolar pasca penguatan selama dua hari terakhir. Indeks Topix telah naik sebesar 16 persen tahun ini sampai Selasa, dibandingkan dengan kenaikan 2,5 persen pada MSCI World Index.

Kontrak E-mini berjangka pada indeks Standard & Poor 500 naik sebesar 0,1 persen. Indeks acuan ekuitas AS ditutup mendatar kemarin seiring rally saham perbankan di tengah meningkatnya obliasi imbal hasil, sementara saham maskapai penerbangan membebani kinerja saham transportasi dan saham perusahaan teknologi tergelincir.

Laporan yang dirilis pagi ini menunjukkan pesanan mesin Jepang naik sebesar 3,8 persen pada April dari Maret. Para ekonom telah memperkirakan penurunan sebesar 2,1 persen. Harga produsen meningkat sebesar 0,3 persen pada Mei dari bulan sebelumnya. (izr)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer