Hasil gambar untuk Saham Jepang Naik Pasca China Pangkas Suku Bunganya, Jelang Rapat BOJ

 

PT.SolidGoldSemarang~Saham Jepang dibuka menguat setelah China memangkas suku bunganya pada hari Jumat dan di tengah spekulasi Bank of Japan juga akan meningkatkan stimulusnya di pekan ini.

Indeks Topix naik 1,2% menjadi 1,566.27 pada 09:01 pagi di Tokyo, membangun gain pada pekan lalu sebesar 2,8%. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 1,1% menjadi 19,024.59, naik di atas 19.000 untuk pertama kalinya dalam dua bulan terakhir. Indeks Standard & Poor 500 menghapus penurunan untuk tahun ini pada hari Jumat setelah para otoritas di China memangkas suku bunga serta persyaratan cadangan pemberian pinjaman, sementara rekan-rekan mereka di Eropa mengisyaratkan akan meningkatkan stimulusnya jika diperlukan pada pekan lalu.

Pengumuman China untuk menurunkan suku bunga acuan pada hari Jumat terjadi sehari setelah ECB mengatakan akan mempertimbangkan menambah program pembelian obligasi tahun ini. Bank of Japan akan melakukan pertemuan pada hari Jumat, dengan 15 dari 36 ekonom yang disurvei Bloomberg dari 29 September hingga 2 Oktober mengharapkan bank sentral untuk memperluas stimulus moneternya.

Kontrak berjangka pada S & P 500 turun 0,2% setelah Indeks utama naik 1,1%pada hari Jumat. Google parent Alphabet In., Amazon.com Inc dan Microsoft Corp naik lebih dari $ 80 miliar nilai pasar setelah labanya melampaui estimasi.(yds)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer