Hasil gambar untuk Saham Jepang Turun Karena Penguatan Yen Pasca Penjualan Ritel AS

PT.SolidGoldSemarang~ Saham Jepang turun setelah yen menguat tajam terhadap dolar dalam lebih dari sepekan. Produsen makanan dan obat memimpin penurunan, sementara perusahaan energi melonjak karena harga minyak mentah naik untuk hari kelimanya.

Indeks Topix turun 0,3% menjadi 1,586.70 pada 09:05 pagi di Tokyo, dengan sembilan saham jatuh untuk setiap lima saham yang naik. Indeks Nikkei 225 Stock Average turun 0,3% menjadi 19,858.93. Indeks saham sempat naik di atas level 20.000 pada hari Jumat untuk pertama kalinya dalam 15 tahun. Yen diperdagangkan pada level 119,50 setelah penguatan 0,6% terhadap dolar pada Selasa kemarin.

Kontrak berjangka E-mini pada indeks Standard & Poor 500 tergelincir 0,1%. Indeks saham naik 0,2% pada Selasa di New York seiring reli perusahaan energi melebihi data penjualan ritel yang lebih lemah dari yang diperkirakan pada bulan Maret.

Minyak menguat untuk hari kelima dikarenakan Iran menjadi setidaknya anggota OPEC kedua bulan ini untuk memanggil kelompok untuk mengurangi produksi ditengah melimpahnya pasokan minyak global.(yds)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer