Hasil gambar untuk Saham AS Rebound dari Aksi Sell Off

PT.SolidGoldSemarang~ Saham AS rebound dari aksi selloff selama dua hari terakhir didorong oleh reli saham perbankan dan penurunan penjualan retail mendorong kasus the Fed akan tetap menjaga tingkat suku bunga rendahnya. Dolar turun dari level 12 tahun tertingginya terhadap euro.

Indeks S&P 500 melonjak sebesar 1.3 persen pukul 4 sore waktu New York pasca terkoreksi 1,9 persen dalam dua sesi sebelumnya. Dolar melemah 0,7 persen ke level $1.062 per euro. Obligasi imbal hasil tenor 10 tahun stagnan di kisaran 2.11 persen. Minyak mentah AS ditutup pada level enam pekan terendahnya terkait meningkatnya produksi minyak yang dapat menambah banjirnya pasokan minyak global.

Penjualan ritel AS secara tak terduga turun pada bulan Februari untuk bulan ketiga berturut-turut, sementara klaim pengangguran menurun lebih dari perkiraan, laporan menunjukkan pada Kamis pagi. Spekulasi bahwa Federal Reserve bergerak lebih dekat untuk meningkatkan suku bunga seiring mitra di Eropa dan Asia melonggarkan kebijakan mengirim Indeks Bloomberg Dollar Spot naik 3,6 persen dalam enam hari terakhir.

Penjualan ritel turun 0,6 persen pasca penurunan 0,8 persen pada Januari lalu, angka dari Departemen Perdagangan menunjukkan. Perkiraan rata-rata dari 86 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg menyerukan kenaikan sebesar 0,3 persen. (izr)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer