Hasil gambar untuk Saham Tokyo Naik seiring Minyak Angkat Saham AS

PT.SolidGoldSemarang~Saham Jepang bergabung dengan rally global untuk naik efek dari hari penawaran umum perdana terbesar nasional sejak tahun 1998.

Indeks Topix naik dengan 1,4 persen ke level 1,547.52 pada pukul 09:02 pagi waktu waktu Tokyo setelah hari libur kemarin. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 1,5 persen ke level 18,955.11. Keuntungan bagi produsen komoditas mendorong saham AS, dengan Standard & Poor 500 mengalami reli untuk hari kedua untuk ditutup dalam jarak 1 persen dari rekor tertinggi. Japan Post Holdings Co dan Unit perbankan dan asuransi belum diperdagangkan di pembukaan.

E-mini futures pada Indeks S & P 500 tergelincir 0,1 persen setelah indeks yang mendasari naik 0,3 persen pada hari Selasa seiring harga energi yang lebih tinggi, suku bunga yang berada di rekor rendah dan pendapatan perusahaan yang lebih baik dari perkiraan memicu permintaan untuk ekuitas AS. Data terbaru pada manufaktur dari Amerika ke Eropa melampaui perkiraan, menambah bukti bahwa stimulus moneter yang belum pernah terjadi sebelumnya sedang memperkuat permintaan. Minyak mentah naik ke level tertinggi tiga minggu.

Pencatatan Japan Post Holdings dan perbankan dan unit asuransi merupakan IPO terbesar di dunia dan Jepang tahun ini sejak tahun 1998. Lebih dari 80 persen saham yang dijual kepada individu seiring pemerintah berharap $ 12 miliar privatisasi akan memacu sektor rumah tangga untuk memberikan negara lebih lagi tabungan rumah tangga ke pasar saham. (sdm)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer