‘Si Anak Hilang’ Kembali ke Persib Bandung – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Persib Bandung resmi mendatangkan kembali Achmad Jufriyanto untuk mengarungi Liga 1 2019. Pemain Timnas Indonesia itu dikontrak selama dua musim. Jupe, sapaan akrab Jufriyanto, telah diperkenalkan sebagai pemain anyar di Graha Persib, Bandung.

Pihak klub memperkenalkan Jupe bersama pemain asing asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan. “Saya senang sekali dapat kembali ke Persib. Selama ini saya tetap menjaga komunikasi dengan beberapa pemain di sini. Semoga saya memberikan yang terbaik untuk Persib, dan warga Jawa Barat, insyaallah,” ujarnya seperti dilansir situs resmi Persib.

Jupe sebelumnya pernah dua kali memperkuat Persib pada 2013 hingga 2015 dan 2017-2018. Bersama tim Maung Bandung, bek 32 tahun itu sukses merebut gelar Liga Super Indonesia (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015. Sebelum resmi kembali ke Persib, Jupe santer dikabarkan akan berseragam Persija Jakarta di Liga 1 2019.

Namun, tidak diketahui secara pasti apa yang membuat Jupe batal memperkuat tim Macan Kemayoran. Kedatangan Jupe membuat persaingan di jantung pertahanan Persib bakal memanas. Pemain berusia 32 tahun itu akan bersaing dengan Bojan Malisic dan Fabiano Beltrame untuk menempati posisi starter.

Bojan merupakan pemain andalan Persib saat ditukangi Mario Gomez di Liga 1 2018. Sedangkan Fabiano baru didatangkan pada awal musim ini untuk menutup lubang karena Victor Igbonefo tidak diperpanjang kontraknya. Di sisi lain, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, memastikan Jupe dan Artur sebagai perekrutan terakhir.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan dua pemain ini kebutuhan pemain terpenuhi. Keduanya merupakan keinginan dari pelatih Miljan Radovic,” kata Kuswara. “Menjalani Piala Indonesia, pemain sudah dipenuhi dan menjelang Liga 1 juga kebutuhan pemain terpenuhi. Selanjutnya kami serahkan kepada pelatih untuk memaksimalkan pemain yang ada,” ia melanjutkan.

Jupe musim lalu sempat berkarier di Liga Super Malaysia bersama Kuala Lumpur FA. Sementara Artur yang berposisi asli sebagai gelandang serang memperkuat FC Ahal di kompetisi kasta tertinggi Turkmenistan. Artur akan menggunakan nomor punggung 71 di Persib sedangkan Jupe memakai nomor punggung 16. – PT SOLID GOLD BERJANGKA

sumber : cnnindonesia