Waktu googling tadi malam, saya menemukan artikel dari sebuah blog dan saya rasa artikel ini menarik untuk dishare. Judulnya memang nyeleneh dan sedikit tidak masuk akal, “ko bisa?” itu yang ada dalam pikiran saya ketika pertama kali membacajudul postingan tersebut, bukannya setan itu mahluk yang terkutuk, setan itu kan sifatnya jelek semua. Setan kan selalu menggoda iman manusia yang mau bertakwa kepada Tuhan, setan kan selalu menyesatkan manusia dari jalan yang benar. Jadi sifat apanya yang wajib di tiru oleh manusia ??? Itu yang ada dalam pikiran saya.Tapi ketika selesai membaca artikel tersebut, saya merasa ada benarnya juga. Maka dari itu, di hari jumat yang cerah ini, mari sama-sama kita belajar beberapaSIFAT SETAN YANG WAJIB MANUSIA TIRU

Oke dari pada penasaran jadi  Inilah Sifat Setan Yang Wajib Manusia Tiru…

 

1. Setan Itu Memiliki Sifat Pantang Menyerah

Setan tidak akan pernah menyerah menggoda manusia dari hal kebaikan untuk berbuat hal-hal yang dilarang oleh Tuhan, setan akan terus berusaha sampai manusia tersebut berbuat dan melakukan  hal hal keburukan atau berbuat dosa besar.

Dan dalam hal ini yang wajib manusia tiru adalah SIFAT PANTANG MENYERAHNYA, yaitu pantang menyerah terhadap godaan setan, pantang menyerah melawan hawa nafsu yang buruk, seperti diketahui bahwa melawan hawa nafsu adalah tantangan paling berat, apalagi kalau sudah menyangkut Nafsu Syahwat manusia harus benar benar berkerja keras untuk melawan nafsu tersebut. Jadi intinya manusia harus meniru sifat pantang menyerah.

Kalau setan, pantang menyerah untuk menggoyahkan iman manusia, tapi kalau manusia, pantang menyerah untuk melawan godaan setan dan selalu berbuat kebaikan.

 

2. Setan Memiliki Sifat Yang Konsisten

Setan semenjak diciptakan untuk menggoda iman manusia dari diciptakan sampai sekarang TETAP KONSISTEN atau taat terhadap pekerjaanya yaitu selalu menjerumuskan manusia ke  hal hal buruk dan setan tidak pernah mengeluh terhadap pekerjaanya.

nah jika manusia memiliki sikap yang benar-benar konsisten atau taat terhadap perintah Tuhan, tidak pernah mengeluh ketika sedang mendapat sebuah ujian atau musibah dari Tuhan, tidak pernah mengeluh ketika mendapat kesulitan apapun. Dan selalu konsisten menjalankan ibadah yang sudah di perintahkan oleh Tuhan. Mungkin manusia tersebut akan banyak mendapat kebaikan dan kemudahan dalam menjalani hidupnya.

 

3. Setan Memiliki Sifat Solidaritas Yang Baik

Mungkin belum pernah ada yah, setan menyakiti setan, atau setan merugikan setan lain. Berbeda dengan manusia yang memiliki sifat ingin menang sendiri / serakah terhadap manusia lainnya, saling bunuh membunuh demi kekuasan atau pun demi harta.

Namun jika manusia memiliki SIFAT SOLIDARITAS seperti apa ayang di miliki sifat setan, mungkin di dunia ini tidak ada manusia membunuh manusia, tidak ada kasus perampokan, tidak ada kasus pencurian, tidak ada kasus kekerasan dan tidak ada kasus korupsi kali yah. 😀

yah dari semua sifat di atas memang sangat mudah di ucapkan oleh mulut, namun sangat sulit untuk di jalani. Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berharap ampunan dari Tuhan Yang Maha Esa.
Note : Dalam Postingan Ini saya tidak bermaksud membanding-bandingankan antara kita Manusia dan setan. Karena Kedua Mahluk tersebut diciptakan berbeda. Manusia diciptakan sebagai mahluk Tuhan yang sempurna. Semua bisa ia lakukan, berbuat baik atau pun berbuat buruk, jika berbuat baik pasti akan mendapat balasan kebaikan, namun jika berbuat buruk pasti juga akan mendapat balasan keburukan juga.

Sedangkan setan mahluk yang diciptakan Tuhan untuk menggoda dan menjerumuskan manusia dari hal hal kebaikan. Namun jika semua manusia memiliki sifat yang disebut di atas, mungkin dunia ini akan terasa lebih damai.

 

SELAMAT HARI JUMAT …