Kebiasaan Menarik Gitaris Guns N Roses Slash – Solid Berjangka

SOLID BERJANGKA LAMPUNG – Para penggemar Guns N’ Roses akan menyaksikan konser band kesayangan mereka di Jakarta. Ini untuk kedua kalinya Guns N’ Roses akan menghibur para penggemarnya di Tanah Air.

Sebelumnya, mereka pernah menggelar konser pada 2012 lalu. Tapi bedanya, waktu itu hanya Axl Rose, satu-satunya personel Guns N’ Roses awal yang tersisa. Kali ini Axl bakal ditemani dua personel awal Guns N’ Roses lainnya, Slash dan Duff McKagan.

Perwakilan promotor menyebutkan kalau Axl Rose mendapat kehomatan sebagai band yang tampil perdana di wajah baru Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Aksi panggung mereka dalam tur konser Not In This Lifetime ini tentu akan sangat ditunggu. Tak hanya Axl sang vokalis, tapi juga Slash sang gitaris yang ikonik dan tak kalah pamor dari Axl.

Gitaris yang mudah dikenali lewat rambut keriting panjang, topi, kacamata hitam dan bermain gitar sambil menghisap rokok. Bukan itu saja, ada sejumlah fakta menarik dari gitaris kelahiran London, 23 Juli 1965 ini yang mungkin belum banyak diketahui.

Ada yang menarik dari kebiasaan Slash, apa saja itu? mari kita simak :

Berhenti Merokok

Musisi rock biasanya identik dengan rokok. Begitu pula dengan Slash yang identik dengan bermain gitar sambil merokok yang selalu diselipkan di jari atau mulutnya. Namun itu sudah jadi kenangan masa lalu.

Sejak tahun 2009, Slash sudah memutuskan untuk berhenti total dari merokok. Apalagi, setelah ibunya meninggal dunia karena penyakit kanker, yang semakin membulatkan tekad Slash untuk berhenti merokok.

Mencuri Topi

Slash juga mampu tampil fashionable dengan gayanya sendiri. Salah satu ciri khasnya adalah topi bundar berwarna hitam yang selalu melekat di bagian kepalanya saat konser maupun di video-video klip Guns N’ Roses.

Pria bernama asli Saul Hudson ini ternyata pernah mencuri topi itu dari sebuah toko. Lalu, Slash memotong sebuah sabuk dan melingkarkannya pada topi yang ia curi tadi. Masa kecil ini menjadikan, tren topi bundar sebagai satu-satunya gambaran khas dari seorang Slash.

Berdarah Seni

Slash merupakan satu-satunya personel Guns N’ Roses yang lahir dari keluarga berdarah seni. Ayahnya seorang sutradara artistik dari sebuah perusahaan rekaman dan pernah merancang beberapa album musik. Sedangkan ibunya adalah seorang desainer pakaian.

Angry Birds

Siapa sangka kalau rocker bertampang garang sepert Slash menyukai tokoh animasi Angry Birds? Game yang sangat populer di awal tahun 2010-an ini ternyata juga digemari oleh Slash yang punya banyak koleksi mainan maupun pernak-pernik Angry Birds.

Bukan hanya hobi bermain game, Slash ternyata ikut terlibat mengaransemen ulang lagu-lagu tema yang tampil di game Angry Birds Space. Tentu saja, lagu-lagu yang diaransemen gitaris Guns N’ Roses ini diubah menjadi bernuansa rock.

Hobi Naik Sepeda

Saat masih remaja, Slash lebih tertarik dengan bidang olahraga, terutama sepeda. Ia paling suka naik sepeda BMX. Bahkan Slash pernah beberapa kali menjuarai lomba sepeda BMX.

Mungkin kalau ia meneruskan hobinya itu, kita tak akan pernah melihat Slash sebagai gitaris Guns N’ Roses – SOLID BERJANGKA

Sumber : liputan6.com/lifestyle