Solid Berjangka – Rekomendasi Pergerakan Harga Emas 8 November 2019

Solid Berjangka Lampung – Pergerakan naik emas dan perak memerlukan sekumpulan ketidakpastian global yang baru kedepannya yang kemungkinan sudah diambang pintu.

Emas berjangka bulan Desember terakhir turun $ 8.00 per ons pada $ 1,485.20. Harga perak Comex bulan Desember terakhir turun $ 0.058 pada $ 17.54 per ons.
Harga emas “ safe – haven ” turun sedikit pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat hari Kamis kemarin. Kenaikan metal berharga terus menjadi tidak berdaya oleh karena pasar saham dunia yang mengalami “ rally ” dimana indeks saham Amerika Serikat ( AS ) membukukan rekor ketinggian semalam.

Indeks saham Asia dan Eropa kebanyakan naik semalam. Indeks saham Amerika Serikat mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai dan membukukan lebih banyak ketinggian.

Minat terhadap resiko dari para trader dan investor tetap tinggi dengan berita-berita dari medan perdagangan Amerika Serikat – Cina tetap bagus. Laporan dari Cina pada hari Kamis mengatakan bahwa kedua negara telah setuju untuk menghapus tarif mereka dalam porsi tertentu. Laporan tersebut mengatakan tarif akan dieliminasi sekali kesepakatan perdagangan parsial “ Fase 1 ” ditandatangani, dan Cina sekarang sedang mendorong AS untuk mengurangi lebih banyak tarif atas impor Cina, dengan Amerika Serikat kemungkinan menyetujui hal tersebut agar kesepakatan dapat di tandatangani.

Yuan Cina terus menguat terhadap dollar Amerika Serikat ( AS ) karena optimisme akan kesepakatan perdagangan.

Hal kunci diluar pasar metal berharga adalah naiknya indeks dollar Amerika Serikat. Sementara harga minyak mentah Nymex naik dan diperdagangkan disekitar $ 57.00 per barel.

Keuntungan tehnikal jangka pendek untuk pergerakan naik harga emas secara keseluruhan telah memudar. Obyektif penurunan harga emas adalah menembus “ support ” yang solid di $ 1,465.00 setelah terlebih dahulu berhasil melewati $ 1,480.70 dan kemudian $ 1,478.00. Sedangkan obyektif kenaikan harga emas adalah menembus “ resistance ” yang solid di $ 1,525.00 setelah terlebih dahulu berhasil melewati $ 1,495.90 dan kemudian $ 1,500.00.
Solid Berjangka

Sumber : vibiznews