SOLID GOLD BERJANGKA – Bursa Eropa Berakhir Naik Terdorong Pemulihan Harga Komoditas

SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Bursa Saham Eropa ditutup naik pada akhir perdagangan Kamis malam kemarin terdukung pemulihan yang solid harga komoditas, sementara investor mencerna rilis dari pertemuan Juli Federal Reserve AS dan laporan pendapatan emiten.

Indeks Pan-Eropa STOXX 600 ditutup naik 0,72 % sementara, dengan semua sektor berakhir di zona positif.

Semua bursa utama ditutup lebih tinggi, dengan indeks U.K. FTSE 100 dan indeks Perancis CAC membukukan keuntungan pada penutupan, naik masing-masing 0,14 dan 0,44 %. Indeks DAX Jerman mendorong maju keuntungan, berakhir naik 0,62 %.

Harga minyak mentah pulih dalam perdagangan dengan produsen minyak utama dunia bersiap-siap untuk berbicara tentang pembekuan potensial di tingkat produksi segera, menurut Reuters. Kedua Brent dan minyak mentah WTI lebih tinggi dalam perdagangan, berdiri di sekitar $ 50,65 dan $ 48,03 masing-masing di penutupan Eropa.

Komoditas berada pada kemenangan beruntun pada hari Kamis sebagai sumber dasar mengungguli sesama sektor, terbantu lemahnya dolar AS dan harga batubara membantu mengangkat sektor ini, Reuters melaporkan. Saham terdaftar di London Glencore, Antofagasta dan BHP Billiton semua memperoleh keuntungan yang tajam pada perdagangan.

Laporan laba adalah salah satu pendorong utama untuk pasar pada hari Kamis. Salah satu penggerak pasar besar adalah Vestas Wind, yang terdorong ke atas dalam indeks STOXX 600 setelah ekspektasi pasar laba kuartal kedua di atas perkiraan dan perusahaan energi terbarukan ini meningkatkan proyeksi 2016-nya. Saham Vestas Wind mencapai tinggi delapan tahun selama perdagangan, ditutup naik 9,87 % ke atas.

Pemain kuat lainnya adalah kelompok perjalanan Thomas Cook, yang melonjak 7,5 % setelah menandatangani kontrak pasokan dengan Webjet.

Perusahaan raksasa makanan Swiss, Nestle mengatakan babak pertama penjualan organik tumbuh 3,5 %, di bawah perkiraan analis di tengah tantangan terus di Tiongkok. Saham ditutup naik 1,5 %.

Sementara itu Raiffeisen Bank International tenggelam 2,1 % setelah mengatakan laba bersih kuartal kedua datang pada 96 juta euro ($ 108.600.000), di bawah harapan pasar. Bank secara umum menunjukkan tanda-tanda kelemahan, dengan saham BMPS dan Banco Popular menyelesaikan dekat bagian bawah benchmark Eropa.

Saham William Hill tenggelam setelah 888 Holdings dan Rank Group mengumumkan sebelum penutupan bahwa mereka menarik proposal mereka dari kemungkinan kombinasi dari tiga perusahaan. Saham ditutup 1,5 % ke bawah.

Bursa saham AS diperdagangkan sedikit lebih tinggi sekitar dekat Eropa pada hari Kamis terdukung kenaikan minyak mentah dan investor mencerna menit dari pertemuan Juli Fed, bersama dengan data baru.

Beberapa suara pembuat kebijakan Federal Reserve berharap bahwa AS kenaikan suku bunga lebih lanjut akan diperlukan segera meskipun ada kesepakatan umum bahwa lebih banyak data yang diperlukan sebelum langkah tersebut, menurut menit dari pertemuan kebijakan Juli Fed. Perdebatan berlanjut selama waktu yang tepat dan kenaikan suku bunga AS bisa tertunda, menurut analis.

Di depan data, penjualan ritel U.K. untuk bulan Juli naik 1,4 % dibandingkan dengan Juni, mengalahkan jajak pendapat Reuters dari 0,2 %. Data mendorong pound lebih tinggi, berdiri lalu naik 0,85 % terhadap dolar pada $ 1,3147.

Diperkirakan bursa Eropa akan bergerak positif jika sentimen dovish kenaikan suku bunga AS terus terjadi. Bursa Eropa juga akan mencermati data ekonomi. pergerakan harga minyak mentah dan bursa Wall Street.
SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

Sumber : Vibiznews