SOLID GOLD BERJANGKA – Bursa Eropa Berakhir Melemah Tajam Tertekan Ketidakpastian Brexit

SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Bursa Saham Eropa ditutup melemah tajam pada hari Rabu di tengah ketidakpastian politik dan ekonomi yang berkelanjutan di Uni Eropa (UE) pasca keputusan Brexit.

Indeks FTSE berakhir pada posisi 6.463,59, turun -81,78 poin atau -1,25 %

Indeks DAX berakhir pada posisi 9.373,26, turun -159,35 poin atau -1,67 %

Indeks CAC berakhir pada posisi 4.085,30, turun -78,12 poin atau -1,88 %

Indeks IBEX 35 berakhir pada posisi 7.926,20, turun -141,40 poin atau -1,75 %

Meningkatnya kecemasan tentang keputusan U.K. untuk meninggalkan Uni Eropa berlanjut ke pasar. Saham AS diperdagangkan sebagian besar lebih rendah sekitar pasar Eropa, karena kekhawatiran pertumbuhan terus membebani sentimen. Investor bergegas mencari safe haven mengirim imbal hasil obligasi ke rekor terendah.

Sebagai hasil dari meningkatnya ketidakpastian, poundsterling Inggris juga turun ke level terendah 31-tahun di tengah kekhawatiran Brexit, diperdagangkan pada $ 1,2910 pada penutupan Eropa, setelah turun serendah $ 1,2796 pada jam awal Rabu.

Dana real estate U.K. menjadi fokus setelah Standard Life, Aviva dan M & G Investasi semua pencairan dihentikan pekan ini. Saham keduanya, Standard Life dan Aviva ditutup melemah tajam. Aviva merilis sebuah pernyataan pada hari Rabu mengatakan bahwa itu bertujuan untuk meningkatkan rasio pay-out dividen tahun depan, menambahkan bahwa terlalu dini untuk menilai dampak dari Brexit pada perusahaan asuransi.

Sementara itu, Columbia Threadneedle Investasi mengumumkan untuk sementara menangguhkan urusan dana investasi yang berwenang terkait U.K. properti pada Rabu, dengan Henderson Global Investor juga, sementara menangguhkan perdagangan dana properti.

Housebuilders Inggris juga di wilayah negatif pada penutupan, termasuk Taylor Wimpey dan Bovis Homes, yang keduanya ditutup lebih dari 3 persen ke bawah.

Di tempat lain di Inggris, Tesco merosot beberapa 8 persen setelah HSBC memangkas target harga untuk saham. Bank ini juga memangkas target harga untuk WM Morrison dan J Sainsbury, mengirimkan saham raksasa supermarket ini melemah tajam.

Saham maskapai budget easyJet di bawah tekanan meskipun melaporkan kenaikan jumlah penumpang untuk Juni. Dan British Airways pemilik IAG mengatakan lalu lintas penumpang juga tumbuh pada bulan Juni namun lalu lintas premium tetap datar. Saham ditutup turun 6,6 persen. Sementara itu, Barclays menurunkan target harga untuk Ryanair, mengirimkan saham untuk menutup lebih rendah.

SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

Penambang logam mulia Fresnillo dan Randgold Resources adalah beberapa terbaik saham di Eropa menutup masing-masing naik 6.1 persen dan 4.35 persen, dengan emas naik ke level tertinggi dalam lebih dari dua tahun, didorong oleh sentimen “risk-off” di pasar.

Sedangkan harga minyak mentah berfluktuasi pada perdagangan karena investor menjadi prihatin atas konsumsi karena melemahnya permintaan dari kilang. Brent dan AS mentah melayang sekitar $ 47,70 dan $ 46,45 pada penutupan Eropa. Saham Tullow Oil tenggelam ke bawah STOXX 600, menutup 12,5 persen setelah mengumumkan $ 300 juta untuk penawaran obligasi untuk mendanai investasi di perusahaan aset Afrika Barat dan Afrika Timur.

Di tempat lain, bank Italia tetap menjadi fokus bagi investor. saham Banca Monte dei Paschi di Siena telah melihat beberapa volatil sesi minggu ini setelah Bank Sentral Eropa meminta BMPS untuk memangkas utang buruk oleh lebih dari 40 persen dalam tiga tahun. Selasa, pengawas pasar Consob mengatakan short selling saham BMPS akan dilarang di sesi perdagangan Rabu, Reuters melaporkan.

Saham BMPS naik lebih dari 14 persen sebelum tertahan dan ditutup naik 6,1 persen. Pemberi pinjaman adalah melihat ke dalam kemungkinan peningkatan modal 2-3 milyar euro dijamin oleh negara.

Sejumlah pemberi pinjaman Eropa lainnya berakhir lebih tinggi, namun sebagian besar saham perbankan selesai dalam zona merah, termasuk saham Inggris Royal Bank of Scotland, Lloyds dan Barclays, yang semua jatuh setelah Mediobanca Securities memangkas target harga pada masing-masing saham.

Dalam gerakan saham utama lainnya, Telecom Italia tenggelam 10,8 persen setelah pemain telekomunikasi Perancis Iliad mengumumkan akan masuk pasar Italia. JPMorgan juga memotong harga untuk saham Telecom Italia.
SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

Sumber : Vibiznews