SOLID GOLD BERJANGKA – Emas Menguat Ke $1270 Karena Data Manufaktur China Yang Optimis

SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Harga emas stabil di kisaran level $1269 pada sesi perdagangan Asia hari Senin, yang juga merupakan level tertinggi hampir tujuh pekan karena ketegangan di semenanjung Korea meningkatkan permintaan safe haven untuk logam mulia, sementara itu penguatan emas juga dipicu oleh dolar yang melemah untuk berada di dekat level terenah multi bulanan karena data ekonomi.

Dua pesawat pembom B-1B supersonic Amerika Serikat di atas semenanjung Korea dalam sebuah demonstrasi pada hari Minggu dan Duta besar Amerika Serikat untuk PBB mengatakan bahwa China, Jepang dan Korea Selatan perlu untuk berbuat lebih terhadap tes rudal Pyongyang terbaru.

Korea utara menembakan rudal pada hari Jumat yang para ahli mengatakan bahwa itu mampu mencapai Los Angles dan kota-kota Amerika Serikat lainnya dan Amerika Serikat dan Korea Selatan menanggpi dengan latihan perang bersama.

Harga emas miliki level resisten terdekat di $1275 dan support di $1265.

Di Awal Agustus Ini, harga emas melesat lebih tinggi pada sesi Asia hari Kamis, mencapai level tertinggi sesi di $1270 dengan mata uang regional menunjukkan beberapa penguatan terhadap dollar setelah data PMI manufaktur China dari Caixin untuk periode Juli menunjukkan hasil yang lebih baik dari perkiraan.

PMI manufaktur China dari Caixin datang pada level 51.1 pada hari Selasa, level tersebut lebih baik dari perkiraan untuk level 50.4 dan menopang harga emas lebih tinggi.

Semalam, harga emas turun ke bawah level pembukaannya di hari Senin, meskipun dolar melemah ke level terendah dalam 14-bulan dibalik meningkatkan ketidakpastian apakah Federal Reserve masih akan tetap berencana naikan suku bunga setidaknya sekali lagi pada tahun ini atau tidak.

Harga emas diperdagangkan di kisaran sempi $5 antara $1266 – $1270 di tengah pelemahan dolar dan turunnya permintaan fisik logam mulia.
SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Monexnews