Solid Gold Berjangka – Jelang Libur Natal Bursa Amerika Masih Cetak Keuntungan Lumayan

Solid Gold Berjangka Lampung – Indeks Dow Jones naik 96,44 poin atau 0,3 % menjadi 28.551,53, indeks Nasdaq naik 20,69 poin atau 0,2 % menjadi 8.945,65 dan indeks S&P 500 naik 2,79 poin atau 0,1 % menjadi 3.224,01. China mengatakan tarif pajak impor sementara akan diterapkan untuk 859 jenis produk mulai 1 Januari untuk mengoptimalkan struktur perdagangan dan mempromosikan pengembangan ekonomi berkualitas tinggi. Tarif pajak impor sementara, yang dikenakan pada 706 jenis produk tahun lalu, lebih rendah dari tarif negara yang paling disukai.

Sentimen positif yang mempengaruhi pasar datang dari berita bahwa Kementerian Keuangan China telah mengumumkan rencana untuk menurunkan tarif pada berbagai produk, termasuk daging babi beku, obat-obatan dan beberapa komponen teknologi tinggi. Trend kenaikan harga saham di bursa Amerika Serikat masih berlanjut hingga perdagangan awal pekan yang berakhir Selasa pagi ( 24/12 ), indeks bursa utama Wall Street kembali ditutup dengan rekor penutupan tertinggi baru.

Namun, aktivitas perdagangan tetap relatif tenang meskipun Amerika Serikat dan China telah mencapai kesepakatan mengenai kesepakatan perdagangan fase satu. Investor cenderung memulai hari libur Natal mereka, terlihat pada aliran dana yang masuk ke bursa. . Pergerakan kuat di bursa semalam mengabaikan laporan dari Departemen Perdagangan yang menunjukkan penurunan tak terduga dalam pesanan barang tahan lama ( Durable Goods Orders ) dan juga penjualan rumah baru ( New Home Sales ).

Durable Goods Orders anjlok 2,0 % pada November setelah naik tipis 0,2 % direvisi pada Oktober. Penurunan tajam ini jadi kejutan setelah sebelumnya diperkirakan naik 1,5 %. Kemudian penjualan rumah baru Amerika Serikat di bulan November hanya naik 719.000 dibawah perkiraan naik 734.000. Secara sektoral, saham-saham layanan minyak bergerak naik tajam selama sesi perdagangan, mendorong Indeks Layanan Minyak Philadelphia naik 3,8 % ke level penutupan terbaik dalam lima bulan. Kekuatan substansial juga terlihat di antara saham emas, yang bergerak lebih tinggi seiring dengan harga logam mulia.

Saham gas alam juga melihat kekuatan yang cukup besar pada hari itu, menghasilkan kenaikan 2,7 % oleh Indeks Gas Alam NYSE Arca. Saham perangkat keras komputer dan jaringan juga bergerak kuat, sementara beberapa kelemahan muncul di antara saham utilitas dan perumahan.
Solid Gold Berjangka

Sumber : vibiznews