SOLID GOLD BERJANGKA – Pasar Asia Menguat, Harga Bijih Besi Turun Terendah Sejak Juli; Tunggu The Fed, Data Ekonomi Jepang Membaik

SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Berikut perkembangan pasar Asia sampai saat ini, MSCI Asia Pacific Index naik 0,1 %. Indeks Spot Bloomberg Dollar sedikit berubah.

Yen menambahkan 0,1 % menjadi 111,49 per dollar. Euro naik ke $ 1,2008, dalam satu sen dari tinggi baru-baru ini. Peso Meksiko diperdagangkan pada level 17.8262 per dollar. Imbal hasil pada Treasuries 10 tahun sedikit berubah setelah naik lebih dari satu basis poin menjadi 2,24 % pada hari Selasa. Imbal hasil obligasi Australia selama 10 tahun naik sekitar dua basis poin menjadi 2,84 %. Untuk pasar komoditi, harga emas di bursa berjangka sedikit menguat di $ 1.312,54 per ounce setelah naik 0,3 % pada hari Selasa.

Demikian juga dengan harga minyak mentah West Texas Intermediate diperdagangkan pada $ 49,78 setelah jatuh 0,9 % pada hari Selasa, retret pertama dalam lebih dari seminggu. Untuk harga bijih besi berjangka di Dalian Commodity Exchange turun 2,1 %. Harga spot patokan untuk bijih yang dikirim ke Qingdao merosot 10 % dalam empat hari terakhir, berakhir pada $ 68,85 per metrik ton kering pada hari Selasa, terendah sejak Juli, di tengah kekhawatiran tentang kenaikan pasokan. Saham di Asia berfluktuasi dan dolar diperdagangkan di atas posisi terendah baru-baru ini saat keputusan kebijakan Federal Reserve yang sangat diantisipasi tertunda, dan karena investor bersiap menghadapi ketegangan geopolitik lainnya setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengancam untuk memusnahkan Korea Utara.

SOLID GOLD BERJANGKA

Sebagian besar benchmark ekuitas beringsut lebih rendah karena indeks S & P 500 futures sedikit berubah setelah benchmark yang mendasari naik untuk hari ketiga. Peso Meksiko tergelincir setelah gempa berskala 7,2 melanda dekat Kota Meksiko. Yen bergerak datar. Benchmark minyak mentah ditahan di bawah $ 50 per barel.

Pasar keuangan tetap tenang pada hari Selasa karena pidato Trump kepada PBB tidak banyak mengubah pandangan mengenai ketegangan mengenai ambisi nuklir Korea Utara. Tidak ada tanggapan Korea Utara, perhatian beralih ke keputusan Fed Rabu, dengan fokus pada rencana untuk penyusutan neraca bank sentral senilai $ 4,5 triliun.

Surplus perdagangan Jepang pada Agustus adalah 113,6 miliar yen ($ 1,02 miliar) dibandingkan dengan perkiraan 104,4 miliar yen karena impor dan ekspor meningkat dua digit.

Tambahan baru yang harus diperhatikan minggu ini:
Asisten Gubernur Reserve Bank of Australia Luci Ellis berbicara di Sydney.
CPI Malaysia untuk bulan Agustus jatuh tempo pada hari Rabu.

Inilah pergerakan utama di pasar:

  • Saham
  • Indeks Topix sedikit berubah pada pukul 10:42 pagi waktu Tokyo. S & P / ASX 200 Australia turun 0,3 %, sementara indeks Kospi di Seoul kehilangan 0,1 %.
  • Indeks Hang Seng di Hong Kong berayun antara keuntungan dan kerugian, sementara Shanghai Composite Index 0,2 % lebih lemah.
  • Kontrak pada indeks S & P 500 datar. Indeks utama naik 0,1 % di sesi New York.
  • MSCI Asia Pacific Index kurang dari 0,1 % lebih rendah
  • MSCI All-Country World Index meningkat 0,3 % pada Selasa ke rekor tertinggi.

Obligasi

Hasil pada Treasuries 10 tahun sedikit berubah setelah naik lebih dari satu basis poin menjadi 2,24 % pada hari Selasa.
Hasil obligasi Australia 10 tahun menambah lebih dari satu basis menjadi 2,83 %.

Komoditi

Emas berjangka berada di $ 1,310.60 per ounce setelah naik 0,3 % pada hari Selasa. West Texas Intermediate diperdagangkan pada $ 49,82 setelah jatuh 0,9 % pada hari Selasa, retret pertama dalam lebih dari seminggu.
Bijih besi berjangka di Dalian Commodity Exchange turun 1,7 %. Harga spot patokan untuk bijih yang dikirim ke Qingdao merosot 10 % dalam empat hari terakhir, berakhir pada $ 68,85 per metrik ton kering pada hari Selasa, terendah sejak Juli, di tengah kekhawatiran kenaikan pasokan.
SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews