SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Poundsterling Kembali Merosot

SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Poundsterling Inggris jatuh ke level terendah 31 tahun terhadap dolar AS pada akhir perdagangan hari Senin di AS tertekan kekuatiran pasca Inggris keluar dari Uni Eropa, demikian juga mata uang euro tenggelam.

Sterling mencapai $ 1,3151, level terendah sejak pertengahan tahun 1985 dan menandai jatuh 11,5 % dari level penutupan mata uang itu pada 23 Juni, pada hari referendum. Analis memperkirakan lanjutan merosotnya sterling karena para pedagang tertekan kekuatiran Brexit yang akan mempengaruhi perekonomian Eropa.

Sterling terakhir turun 3,6 % pada $ 1,3183, gagal untuk pulih meskipun jaminan menteri keuangan Inggris George Osborne bahwa ekonomi dalam kondisi yang baik dan bahwa pemerintah dan Bank of England bisa menerapkan tindakan lebih lanjut jika diperlukan.

Euro juga tetap lemah, bertahan turun 0,9 % pada $ 1,1013 setelah mencapai sesi rendah $ 1,0971. Posisi sesi rendah tetap sedikit di atas Jumat rendah 3-1 / 2 bulan $ 1,0909.

Sebuah langkah besar baru-baru ini untuk pemisahan diri Skotlandia, dan respon dari Uni Eropa dan kemampuannya untuk menghadapi pihak anti-Uni Eropa di seluruh benua, sebagian dikombinasikan untuk membuat masalah lebih buruk untuk sterling.

Para analis mengatakan sterling memiliki ruang lebih lanjut untuk jatuh karena pasar enggan untuk bertindak dalam menanggapi suara referendum dan berada di posisi “tunggu dan lihat” menjelang reaksi dari para pembuat kebijakan Eropa.

Poundsterling dan euro akan terus berada dalam tekanan selama ketidakpastian pasca Brexit, dan pasar masih menantikan tindakan lanjutan pemerintahan Inggris dan Uni Eropa untuk menyelesaikan permasalahan Brexit ini.

SOLID GOLD BERJANGKA

sumber : vibiznews