SOLID GOLD BERJANGKA – Preview: ADP Employment Report AS

SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Laporan ekonomi AS sebegitu jauh minggu ini terus memberikan gambaran yang kokoh untuk tren makro. Angka untuk belanja dan pendapatan pribadi bulan Juli yang dirilis pada hari Senin menunjukkan bahwa pertumbuhan konsumsi masih dalam jalur untuk kuartal ketiga yang solid. Update Conference Board’s Consumer Confidence Index bulan Agustus yang dirilis kemarin malam juga memberi semangat.

“Keyakinan konsumen membaik di bulan Agustus ke level yang tertinggi di dalam hampir setahun, setelah penurunan yang marginal di bulan Juli,” kata direktur indikator ekonomi dari CB. “Assesment konsumen baik untuk bisnis sekarang maupun kondisi pasar tenaga kerja jauh lebih baik daripada bulan lalu.”

Event utama pada minggu ini, tentunya, adalah rilis data payrolls bulan Agustus pada hari Jumat. Para ekonom sedang mengharapkan tingkat pertumbuhan yang lebih rendah tetapi masih sehat, berdasarkan perkiraan konsensus dari Econoday.com.

Perkiraan ADP untuk payrolls swasta AS di bulan Agustus yang akan dirilis pada malam hari ini diperkirakan akan turun sesuai dengan yang diproyeksikan sebelumnya. Kebanyakan orang memperkirakan pertambahan payrolls sektor swasta AS di bulan Agustus dalam laporan ADP pada malam hari ini akan turun sedikit: pertambahan sebesar 175.000 dibandingkan dengan pertambahan 179.000 di bulan Juli. Itu adalah pertambahan yang cukup baik yang berarti pertumbuhan ekonomi akan terus bergulir untuk jangka pendek. Tetapi perkiraan ini juga menunjukkan bahwa kemajuan yang kuat di payrolls bulan Juni dan Juli sudah mulai memudar.

Sementara itu Bloomberg mencatat bahwa “Nonfarm payrolls AS bulan Agustus telah jatuh kurang dari yang diperkirakan di masing-masing bulan dalam lima tahun terakhir.“ Angka ADP pada malam hari ini diperkirakan tidak akan memberikan alasan yang kuat untuk berpikir yang sebaliknya.
SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

SUmber : Vibiznews