Rekomendasi Forex EUR/USD 8 April 2020: Naik Karena Turunnya Kasus Coronavirus – Solid Gold Berjangka

Solid Gold Berjangka Lampung – Pasar saham di seluruh dunia mengalami kenaikan dan dollar Amerika Serikat yang “ safe – haven ” berada di bawah posisi yang dibawah. Pasar juga bersemangat dengan tanda – tanda perlambatan dalam kasus baru di New York dan dengan pembicaraan paket stimulus fiskal Amerika Serikat yang berikutnya.

Saham – saham di Amerika Serikat mengalami kenaikan sebagai respon terhadap Gedung Putih yang kelihatannya mendukung paket stimulus berikutnya, termasuk memberikan lebih banyak uang kepada orang – orang Amerika sebagaimana yang diusulkan oleh Jurubicara Kongres Nancy Pelosi.

EUR / USD diperdagangkan di 1.09, naik ditengah turunnya kasus coronavirus di benua Eropa dan dengan output industri Jerman mengatasi dari yang diperkirakan dengan angka 0.3 % untuk bulan Februari.
Jerman melaporkan perlambatan di dalam kecepatan infeksi baru dan kematian. Spanyol telah melaporkan penurunan keempat berturut – turut di dalam kematian harian dan Itali memberikan konfirmasi penurunan yang substansial dalam kasus baru.

Kenaikan dari matauang bersama Eropa menjadi terbatas dengan tidak adanya kesepakatan atas “ coronabonds ” yang terus berlangsung. Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan bahwa Uni Eropa berada dalam moment yang paling sulit sejak berdirinya dengan krisis karena coronavirus ini memicu kerusakan ekonomi yang substansial diseluruh benua dan para pemimpin bertentangan satu dengan yang lain di dalam mengeluarkan obligasi bersama. Jerman termasuk yang menentang sekalipun terbuka untuk mengeluarkan dana talangan tanpa syarat kepada Negara – negara Eropa selatan namun tidak bersedia dalam hal menanggung hutang.

Kasus Covid – 19 secara global telah lebih dari 1,3 juta dan memakan korban nyawa telah lebih dari 76.000, sementara kasus di Amerika Serikat lebih dari 360.000, diikuti berikutnya oleh Spanyol dengan kasus lebih dari 140.000, Itali lebih dari 132.000 dan Jerman lebih dari 100.000.

Kenaikan pasangan matauang ini akan menghadapi “ resistance ” terdekat di 1.0950 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1050 dan kemudian 1.1090. Sedangkan penurunannya akan berhadapan dengan “ support ” terdekat di 1.0840 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0765 dan kemudian 1.0640.
Solid Gold Berjangka

Sumber : vibiznews