Rekomendasi Harga Emas 22 April 2020: Dalam Tren Naik Namun Sementara Tertekan Jatuhnya Harga Minyak – Solid Gold Berjangka

Solid Gold Berjangka Lampung – Wabah coronavirus yang sering juga disebut dengan Covid-19, dimulai dari kota Wuhan Cina pada tanggal 1 Januari 2020, dimana pada saat itu pemerintah Cina menutup pasar Ikan di Wuhan sehubungan dengan wabah coronavirus ini sudah mulai menyebar dan memakan korban nyawa manusia.

Harga emas diperdagangkan turun tajam pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat pada hari Selasa kemarin. Pasar dunia masih bising dan bahkan tergoncang dengan pergerakan harga minyak mentah berjangka di Nymex yang mencengangkan. Kontrak berjangka minyak Amerika Serikat, WTI, untuk bulan Mei tumbang ke teritori negatif untuk pertama kalinya dalam sejarah, mencapai – $ 40, kejatuhan sampai lebih dari 300 %.

Harga minyak yang turun habis – habisan ini membuka jalan untuk munculnya kembali sentimen “ jual segala sesuatu ” ditengah pasar yang gelisah dan panik yang pada gilirannya menekan harga emas.

Emas berjangka bulan Juni terakhir diperdagangkan turun $ 33.20 per ons pada $ 1,678.20. Sedangkan emas Antam ditawarkan beli pada Rp. 924.000 ,- per gram, naik Rp. 7000 ,- karena belum menyesuaikan diri dengan penurunan pada hari kemarin.

Pasar saham global kebanyakan turun pada perdagangan semalam. Indeks saham Amerika Serikat mengarah turun secara solid pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Sebagian ekonomi Amerika Utara kemungkinan akan dibuka kembali segera. Ini adalah minggu yang sibuk bagi pelaporan penghasilan perusahaan, yang akan mengingatkan para trader dan investor akan dampak yang merusak dari pandemik Covid – 19.

Hal penting diluar pasar metal berharga kemarin adalah naiknya indeks dollar Amerika Serikat yang mencapai ke ketinggian baru selama tiga hari di 100.15, naik 0.20 %.

Secara keseluruhan, emas masih memiliki keuntungan tehnikal jangka pendek ditengah tren naik dalam grafik harian, mingguan maupun bulanan, dengan obyektif kenaikan harga adalah menembus “ resistance ” yang solid di $ 1,800.00 setelah terlebih dahulu harus bisa melewati $ 1,708.00 dan kemudian $ 1,725.00, sedangkan obyektif penurunan harga emas adalah menembus “ support ” yang solid di $ 1,650.00 dengan terlebih dahulu harus bisa melewati $ 1,685.00 dan kemudian $ 1,675.00.
Solid Gold Berjangka

Sumber : vibiznews