Rekomendasi Harga Emas 24 Juni 2020: Naik Karena Kekuatiran Gelombang Kedua Covid-19 – Solid Gold Berjangka

Solid Gold Berjangka – Emas berjangka bulan Agustus terakhir naik $ 4.60 per ons pada $ 1,771.10. Sementara emas Antam ditawarkan beli pada Rp. 908.000 ,- per gram, naik Rp. 1000 ,-.

Harga emas naik lumayan pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat hari Selasa dengan pergerakan naik terus berjalan pada minggu yang berantusias. Permintaan safe – haven terlihat ditengah naiknya dengan mengkuatirkan infeksi Covid – 19 di seluruh dunia.

Pasar saham global kebanyakan naik dalam perdagangan semalam. Pasar saham Amerika Serikat mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Pasar saham terangkat sebagian karena perdagangan semalam setelah “ tweet ” dari Presiden Trump yang mengatakan bahwa kesepakatan perdagangan fase kesatu Amerika Serikat – Cina masih berjalan dengan baik. Hal ini terjadi setelah berjam – jam aksi jual yang terjadi setelah salah satu penasehat ekonomi top Trump, yang keras terhadap Cina, Navarro pada hari Senin malam mengatakan bahwa kesepakatan perdagangan telah berhenti.
Tweet dari Presiden Trump beberapa saat sesudahnya membuat pasar saham “ rebound ”.

Sentimen para trader dan investor juga kebanyakan bersemangat ditengah data baru-baru ini dari perekonomian Negara – negara utama dunia yang menunjukkan terjadinya “ rebound ” dari penutupan pandemik karena Covid – 19 lebih cepat daripada yang diperkirakan banyak orang.

PMI sementara bulan Juni dari zona Euro melaporkan angka 46.9 dibandingkan dengan yang diperkirakan sebesar 40.0 dan dibandingkan dengan angka bulan Mei di 31.9.

Namun, kenaikan infeksi Covid – 19 yang mengkuatirkan di beberapa bagian dari dunia, termasuk di Amerika Serikat, yang saat ini sedang diamati ketat oleh pasar, bisa segera menekan minat terhadap resiko. Jika tingkat infeksi terus mengalami kenaikan, maka debat mengenai penutupan ekonomi kembali akan meningkat. Hal ini akan menjadi malapetaka bagi ekonomi yang baru mulai pulih dan akan mengirim pasar saham terjun kebawah. Pasar emas mengalami permintaan safe – haven karena pemikiran seperti ini.

Grafik tehnikal bagi emas juga “ bullish ” dengan “ resistance ” terdekat berada pada $ 1,779.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $ 1,789.00 dan kemudian $ 1,800.00. Sedangkan “ support ” terdekat menunggu di $ 1,758.30 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $ 1,730.63 dan kemudian $ 1,718.00.
Solid Gold Berjangka

Sumber : vibiznews