Rekomendasi Harga Emas 27 Mei 2020: Turun Karena Sentimen Pasar Positif – Solid Gold Berjangka

Solid Gold Berjangka Lampung – Emas berjangka bulan Juni terakhir turun $ 7.30 per ons di $ 1,728.30. Sementara emas Antam di tawarkan beli pada harga Rp. 917.000 ,- naik Rp. 1000 ,- per gram.

Pasar saham global kebanyakan naik dalam perdagangan “ overnight ”. Indeks saham Amerika Serikat mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai.

Emas diperdagangkan turun meskipun masih naik dari kerendahan harian pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat. Memulai minggu perdagangan yang baru, ada kenaikan minat terhadap resiko di pasar.

Para trader dan investor semangat pada awal minggu ini, setelah liburan panjang dimana terjadi lebih banyak interaksi sosial ditengah mulainya musim panas yang tidak resmi. Hal ini menunjukkan bahwa orang – orang yang dikarantina sedang bersiap untuk melakukan lebih banyak belanja pada saat bisnis kembali dibuka. Selain itu ada harapan segera ditemukannya vaksin.

Perusahaan – perusahaan biotehnologi pada mengumumkan akan mulai mencoba vaksin Covid – 19 di manusia. Ada lebih dari 10 vaksin berbeda yang ada dalam tahapan testing yang berbeda di dunia sekarang ini mendorong naik ekspektasi yang positif.

Sementara Consumer Confidence Index Amerika Serikat yang lebih lemah daripada yang diperkirakan gagal mengangkat naik harga emas. Consumer Confidence Amerika Serikat bulan Mei muncul di 86.6 kurang daripada yang diperkirakan pasar di 87.1.

Emas dipandang sebagai aset safe haven selama ketidakpastian politik dan ekonomi. Salah satu faktor menjaga batasan pada harga emas adalah pelonggaran pembatasan kuncian.

Sementara itu, saham Asia menguat karena ekspektasi pemulihan ekonomi dan karena investor lebih fokus pada stimulus di Tiongkok. Indeks dollar turun juga membuat emas lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya.

Penurunan lebih lanjut akan berhadapan dengan “ support ” terdekat di $ 1,722.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $ 1,715.30 dan kemudian $ 1,700.00. Sedangkan kenaikannya kembali akan berhadapan dengan “ resistance ” terdekat di $ 1,737.20 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $ 1,750.00 dan kemudian $ 1,788.80.
Solid Gold Berjangka

Sumber : vibiznews