Rekomendasi Harga Emas 3 Juni 2020: Stabil ditengah Permintaan Safe-Haven & Kenaikan Saham – Solid Gold Berjangka

Solid Gold Berjangka Lampung – Emas berjangka bulan Agustus hanya naik $ 1.20 per ons pada $ 1,751.70. Sementara emas Antam ditawarkan beli Rp. 920.000 ,- per gram, naik Rp. 6000 ,-.

Pasar saham kebanyakan menguat pada perdagangan semalam. Indeks saham Amerika Serikat mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Pasar saham saat ini nampaknya mengabaikan awan badai yang besar yang sedang mengamuk termasuk pandemik Covid – 19 yang membuat ekonomi dunia menciut luarbiasa, perang dingin yang mengancam diantara dua negara dengan perekonomian terbesar di dunia – Amerika Serikat dan Cina dan keresahan sipil di Amerika Serikat yang telah meledak menjadi kekerasan yang belum pernah terjadi lagi sejak lebih dari 50 tahun yang lalu.

Harga emas mendekati stabil pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat pada hari Selasa kemarin. Metal “ safe – haven ” ini di dukung oleh permintaan “ safe – haven ” dengan turunnya dollar Amerika Serikat ditengah keresahan sipil yang di Amerika. Hal yang membatasi kenaikan dari harga metal kuning ini adalah pasar saham dimana para trader seperti tidak mau tahu dengan keresahan sipil yang terjadi dan mereka terus mendorong naik harga-harga saham.

Sebagian Gubernur telah memanggil National Guard sementara New York dan kota – kota besar lainnya mengenakan jam malam. Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengancam akan menurunkan militer dan laporan mengatakan bahwa sudah disiapkan undang – undang keadaan darurat perang.

Banyak pengamat pasar menganggap menguatnya pasar saham dunia semata – mata disebabkan suntikan yang sangat besar dari stimulus moneter oleh bank sentral – bank sentral utama dunia ke dalam ekonomi dimana uang ini pada mengalir ke saham.

Indeks dollar Amerika Serikat pada awal perdagangan menyentuh kerendahan 2 ½ bulan. Penurunan dollar Amerika Serikat ini sebagian disebabkan oleh karena keresahan sipil di Amerika Serikat.

Kenaikan harga emas selanjutnya akan berhadapan dengan “ resistance ” terdekat di $ 1,761.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $ 1,775.00 dan kemudian $ 1,789.00. Sedangkan penurunannya akan berhadapan dengan “ support ” terdekat di $ 1,737.60 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $ 1,725.00 dan kemudian $ 1,700.00.
Solid Gold Berjangka

Sumber : vibiznews