Solid Gold Berjangka – Rekomendasi Pergerakan Harga Emas 22 Oktober 2019

Solid Gold Berjangka Lampung – Emas bulan Desember terakhir turun $ 4.90 per ons pada $ 1,489.20. Harga perak Comex bulan Desember terakhir naik $ 0.027 pada $ 17.605 per ons. Sikap para trader dan investor di seluruh dunia umumnya tetap semangat memulai minggu perdagangan yang baru.

Negosiasi perdagangan Amerika Serikat – Cina nampaknya berjalan dengan baik, termasuk implementasi persetujuan fase pertama yang dicapai diantara dua negara dengan perekonomian terbesar di dunia ini. Harga emas dan perak turun sedikit pada pertengahan perdagangan sesi Amerika Serikat hari Senin kemarin.

Memulai minggu perdagangan yang baru, minat beli atas metal “ Safe-Haven ” mengalami tekanan oleh karena naiknya pasar saham global. Indeks saham Amerika Serikat diperdagangkan sangat dekat dengan ketinggian tahunan dan sepanjang waktu.

Situasi Brexit tetap layu setelah suatu kesepakatan yang penuh harapan pada akhir minggu diantara Inggris dengan Uni Eropa mengalami kegagalan. Parlemen Inggris bergerak sekali lagi menunda selama tiga bulan pemungutan suara untuk memateraikan kesepakatan Brexit. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson tidak gembira dengan situasi ini.

Laporan – laporan penghasilan perusahaan Amerika Serikat yang akan keluar pada minggu ini akan menjadi fokus dari para trader dan investor pasar saham.
Harga minyak mentah Nymex turun pada pertengahan perdagangan sesi Amerika Serikat kemarin dan diperdagangkan disekitar $ 53.00 per barel.

Hal kunci lainnya diluar pasar metal berharga adalah indeks dollar Amerika Serikat yang mendekati stabil setelah menyentuh kerendahan 9 minggu dalam perdagagan semalam.

Emas berjangka bulan Desember mendekati kerendahan sesi pada pertengahan perdagangan kemarin. Pergerakan naik harga emas secara keseluruhan memiliki keuntungan tehnikal jangka pendek, namun tren turun yang berusia enam minggu masih tetap berlangsung pada grafik bar harian. Obyektif penurunan harga emas adalah menembus “ support ” yang solid di $ 1,465.00 setelah terlebih dahulu harus melewati $ 1,486.50 dan kemudian $ 1,478.00.

Sedangkan obyektif kenaikan harga emas adalah menembus “ resistance ” yang solid di $ 1,525.00 setelah terlebih dahulu harus melewati $ 1,500.00 dan kemudian $ 1.503.00.
Solid Gold Berjangka

Sumber : vibiznews