SOLID GOLD BERJANGKA – Bursa Wall Street Capai Rekor Tertinggi Baru Terdorong Kenaikan Minyak Mentah

SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Bursa Saham AS naik pada akhir perdagangan Selasa dinihari tadi, dengan tiga indeks utama membukukan rekor tertinggi untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari seminggu, terdukung kenaikan harga minyak.

Index S & P ditutup sekitar 0,3 % lebih tinggi, dipimpin sektor bahan. Dua puluh sembilan emiten S & P mencapai tertinggi 52-minggu baru, termasuk Sysco – yang melaporkan hasil kuartalan sebelum pembukaan, Ross Stores dan Procter & Gamble.

Index Dow naik hampir 60 poin, dengan saham Boeing dan Goldman Sachs memberikan kontribusi paling besar untuk keuntungan.

Index Nasdaq unggul, naik hampir 0,6 %.

Ketiga indeks mencatat level tertinggi intraday baru, dengan indeks & P 500 dan Nasdaq menembus di atas tertinggi intraday sebelumnya 2,188.45 dan 5,238.54, masing-masing, tak lama setelah pembukaan. Indeks Dow Jones Industrial Average juga mencatat rekor tinggi, naik melewati tinggi sebelumnya sebesar 18,638.34. Catatan sebelumnya terjadi pekan lalu, meskipun indeks membukukan keuntungan mingguan hanya sedikit.

Investor, mencermati harga minyak dengan mentah AS berakhir naik 2,81 persen lebih tinggi pada $ 45,74 per barel dalam perdagangan berombak. Pada hari Senin, Menteri Energi Rusia Alexander Novak memicu harapan bahwa negara-negara penghasil minyak bisa mengambil tindakan untuk menstabilkan harga, menyampaikan kepada sebuah surat kabar Arab Saudi bahwa negaranya sedang berkonsultasi dengan Arab Saudi dan produsen lainnya untuk mencapai stabilitas pasar.

Di depan data, index survei Empire State Manufacturing turun lima poin menjadi -4,2.

Investor juga akan menunggu untuk Fed untuk merilis risalah pertemuan Juli, meskipun Schwab Frederick mengatakan bahwa ia tidak mengharapkan kejutan besar dari mereka.

Data lain yang dirilis Senin termasuk indeks perumahan NAHB, yang menunjukkan sentimen homebuilder naik 2 poin. SPDR S & P Homebuilders ETF (XHB) naik sekitar 1 persen, dipimpin lebih tinggi dengan Toll Brothers, yang naik sekitar 3 %.

Di sisi pendapatan, beberapa perusahaan, termasuk Home Depot, Lowe dan Cisco Systems, dijadwalkan untuk melaporkan hasil minggu ini.

Pekan lalu, raksasa ritel Macy memposting hasil yang lebih baik dari perkiraan.

Treasury AS jatuh pada hari Senin, dengan dua tahun yield catatan holding dekat 0,72 %dan benchmark 10-tahun hasil perdagangan di 1,55 persen.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 59,58 poin, atau 0,32 persen, berakhir pada 18,636.05, dengan kenaikan tertinggi saham DuPont dan UnitedHealth Group menurun terbesar.

Indeks S & P 500 ditutup 6,10 poin lebih tinggi, atau 0,28 %, pada 2,190.15, dengan sektor bahan memimpin tujuh sektor yang lebih tinggi dan utilitas yang tertinggal terbesar.

Indeks Nasdaq naik 0,56 %, atau 29,12 poin, menjadi berakhir pada 5,262.02.

Malam nanti akan dirilis data ekonomi AS yaitu data perumahan dan inflasi yang diindikasikan akan mixed.

Dolar AS diperdagangkan lebih rendah terhadap sekeranjang mata uang, dengan euro dekat $ 1,119 dan yen sekitar 101,2. Pound juga mencapai satu bulan terhadap greenback.
SOLID GOLD BERJANGKA LKAMPUNG

SUmber : Vibiznews