SOLID GOLD BERJANGKA – Bursa Wall Street Menanjak Terdorong Pernyataan Mnuchin Untuk Reformasi Pajak

SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Diperkirakan bursa Wall Street untuk perdagangan selanjutnya akan bergerak positif jika data ekonomi kuat. Juga akan mencermati pergerakan minyak mentah, laporan laba emiten, perkembangan geopolitik dan kebijakan pemerintahan Trump.

Bursa Saham Amerika naik pada akhir perdagangan Jumat dinihari tadi terpicu pernyataan Menteri Keuangan Amerika Steven Mnuchin yang mengatakan reformasi besar pajak akan segera dilaksanakan, ditambah banyak perusahaan merilis hasil kuartalan sementara.

Mnuchin, yang minggu ini mundur dari tujuan awalnya untuk meloloskan reformasi pajak pada bulan Agustus, mengatakan bahwa Gedung Putih akan segera melaksanakan rencana reformasi pajak. Pemerintahan Trump sebelumnya menetapkan tenggat waktu untuk merilis rencana pajaknya yang tidak dipenuhi.

Indeks Dow Jones naik lebih dari 150 poin, dengan saham Goldman Sachs dan American Express memberikan kontribusi keuntungan paling banyak. Raksasa kartu kredit tersebut melaporkan pendapatan kuartal pertama yang lebih baik dari perkiraan, sebagian diangkat oleh jumlah pengeluaran yang lebih tinggi dari anggota kartu.

Verizon, emiten Dow lainnya, meleset pada laba dan pendapatan. Perusahaan mengaitkan penurunan penjualan sebesar 5,1 persen menjadi penurunan pendapatan di atas, menurunkan pelanggan pascabayar di kuartal tersebut dan melanjutkan kegiatan promosi.

Perusahaan kereta api CSX membukukan hasil yang lebih baik dari perkiraan dan mengatakan bahwa mereka memperkirakan laba akan melonjak 25 % tahun ini. Saham naik lebih dari 5 persen untuk memimpin transportasi Dow, yang muncul lebih dari 1,5 %.

Hingga Kamis siang, 79 % dari 82 emiten S & P 500 yang melaporkan hasil kuartalan melampaui estimasi pendapatan per saham, sementara 70 % telah melampaui ekspektasi penjualan, menurut data FactSet.

Indeks S & P 500 naik 0,7 %, dengan sektor keuangan, industri dan bahan naik lebih dari 1 % untuk memimpin kenaikan. Indeks juga ditutup tepat di sekitar rata-rata pergerakan 50 hari, level teknis utama.

ETF (KRE) SPDR S & P dan Bank ETF meningkat lebih dari 1,5 %. Saham baja juga mendapat tawaran setelah Presiden Donald Trump mengatakan bahwa dia mengarahkan Departemen Perdagangan untuk memprioritaskan penyelidikan terhadap efek produk baja asing terhadap keamanan nasional Amerika Saham Baja Amerika melonjak lebih dari 8 %.

Indeks Nasdaq mengungguli, naik 0,9 %, dan mencatat rekor penutupan.

Investor juga melihat ke depan untuk putaran pertama pemilihan presiden Prancis, yang dijadwalkan pada hari Minggu. Ketidakpastian seputar pemilihan telah meningkat selama sebulan terakhir setelah kandidat sayap kiri Jean-Luc Melenchon yang mengejutkan dalam pemilihan tersebut.

Menurut poller Prancis Ifop, Melenchon hanya lima persen di belakang terdepan, kandidat sentris Emmanuel Macron pada Rabu.

Dalam berita ekonomi, klaim pengangguran awal naik menjadi 244.000, melampaui ekspektasi, sementara indeks bisnis Philadelphia Fed turun menjadi 22 pada bulan April dari 32,8 di bulan Maret. Indikator utama naik lebih dari yang diperkirakan pada bulan Maret.

Indeks Dow Jones naik 174,22 poin atau 0,85 % menjadi ditutup pada 20,578.71, dengan kenaikan tertinggi saham American Express.

Indeks S & P 500 naik 17,67 poin atau 0,76 %, berakhir pada 2.355,84, dengan sektor keuangan memimpin tujuh sektor lebih tinggi dan sektor utilitas tertinggal.

Indeks Nasdaq menguat 53,74 poin atau 0,92 %, ditutup pada posisi 5,916.78.

Malam nanti akan dirilis data Markit Manufacturing dan Services PMI April, serta Existing Home Sales Maret AS yang diindikasikan meningkat. Jika terealisir akan menguatkan bursa Wall Street.
SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews