SOLID GOLD BERJANGKA – Bursa Wall Street Berakhir Naik Terdukung Data Ekonomi Positif

SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Bursa Saham AS ditutup lebih tinggi pada akhir perdagangan Selasa dinihari, didukung meningkatnya data personal spending dan personal income AS, juga kinerja positif sektor keuangan dan bahan.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 107 poin, dengan saham IBM, 3M dan Travelers berkontribusi paling besar dalam keuntungan.

Indeks S & P 500 naik 0,5 %, dengan sektor keuangan dan bahan naik hampir 1 persen.

Indeks komposit Nasdaq naik sekitar seperempat %.

Belanja konsumen di AS naik 0,3 persen pada Juli, sesuai dengan harapan. Indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi (PCE), indikator inflasi disukai Fed, naik 0,1 % bulan lalu dan naik 1,6 % selama 12 bulan sampai Juli.

Investor juga melihat ke depan untuk laporan pekerjaan Agustus, yang akan dirilis hari Jumat, untuk dukungan apakah suku bunga AS akan jadi dinaikkan bulan depan atau tidak.

Ekspektasi pasar untuk kenaikan suku bunga Fed pada bulan September berada di 24 persen pada Senin, setelah mengakhiri dekat 30 % pada Jumat, menurut alat FedWatch CME Group.

Pada hari Jumat, Wakil Ketua Fed Stanley Fischer mengatakan laporan pekerjaan Jumat akan membantu keputusan Fed untuk meningkatkan suku bunga. Fischer membuat sambutannya sesaat setelah Ketua Janet Yellen mengatakan, kesempatan untuk suku bunga yang lebih tinggi telah diperkuat “dalam beberapa bulan terakhir.”

Treasuy AS naik secara luas, dengan dua tahun yield dekat 0,81 % dan yield benchmark 10-tahun sekitar 1,56 %.

Pasar minyak jatuh Senin, tertekan sebagian oleh dolar yang meningkat, seperti minyak mentah AS menetap lebih dari 1,39 % lebih rendah pada $ 46,98 per barel.

Dolar AS diperdagangkan flat terhadap sekeranjang mata uang, setelah naik tipis, dengan euro dekat $ 1,118 dan yen sekitar 101,95.

Dalam berita perusahaan, Mylan mengatakan akan meluncurkan generik EpiPen dengan diskon 50 % untuk produk bermerek ini. Perusahaan farmasi telah berada di bawah tengah kenaikan harga yang cepat untuk EpiPen.

Sementara itu, aktivis investor Carl Icahn mengatakan Jumat malam ia membeli 2,3 juta saham dari Herbalife setelah Bill Ackman mengatakan ia didekati secara tidak langsung oleh Icahn untuk membeli saham miliarder di Herbalife.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik 107,59 poin, atau 0,58 %, pada 18,502.99, dengan kenaikan tertinggi saham DuPont dan saham Nike yang tertinggal terbesar.

Indeks S & P 500 berakhir naik 11,34 poin, atau 0,52 %, ke 2,180.38, dengan sektor keuangan memimpin semua sektor yang lebih tinggi.

Indeks Nasdaq berakhir menguat 13,41 poin, atau 0,26 %, pada 5,232.33.

Diperkirakan bursa Wall Street akan mencermati pergerakan harga minyak mentah dan perkembangan bursa global.
SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

Sumber : Vibiznews