SOLID GOLD BERJANGKA – Bursa Wall Street Berakhir Naik Terangkat Sentimen Positif

SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Bursa Saham AS ditutup lebih tinggi pada akhir perdagangan hari Selasa di AS terdukung berbagai sentimen positif dengan lonjakan minyak mentah, meredanya kekhawatiran Brexit dan rencana Jepang memberikan stimulus ekonomi.

Harga minyak mentah AS menetap 4,56 % lebih tinggi, pada $ 46,80 per barel, setelah jatuh lebih dari 1 % pada hari Senin.

Kekuatiran Brexit dengan adanya ketidakpastian politik di Inggris Raya mereda, setelah Menteri Dalam Negeri Theresa May ditetapkan untuk menjadi Perdana Menteri U.K. pada hari Rabu. Bursa saham di seluruh dunia telah meningkat tajam, setelah turun tajam menyusul keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa.

Sementara itu, di Jepang, Perdana Menteri Shinzo Abe memerintahkan stimulus baru setelah koalisinya memenangkan pemilu Jepang dengan telak. Nikkei 225 naik hampir 2,5 % semalam, sementara yen terhapus semua keuntungannya pasca-Brexit terhadap dolar.

SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

Indeks S & P 500 bergerak lebih tinggi dalam rekor dan indeks Dow Jones Industrial Average ditutup tertinggi sepanjang sejarah.

Indeks Dow ditutup sekitar 120 poin lebih tinggi, dengan saham Goldman Sachs berkontribusi paling besar untuk keuntungan.

Indeks S & P 500 ditutup 0,7 persen lebih tinggi, dipimpin oleh kenaikan lebih dari 2 % sektor energi.

Indeks Nasdaq juga naik sekitar 0,7 % menjadi ditutup di wilayah positif untuk 2016.

Dijadwalkan pidato oleh beberapa pejabat Federal Reserve juga menjadi radar investor.

Presiden Fed St Louis James Bullard mengatakan dalam sambutannya yang disiapkan Selasa ia masih percaya satu kenaikan tarif akan dibutuhkan di masa mendatang. Bullard, anggota voting komite pengaturan suku bunga bank sentral AS, baru-baru bergeser pandangannya tentang kebijakan moneter, menyimpulkan bahwa AS telah memasuki masa gigih pertumbuhan yang rendah, inflasi yang rendah, dan tingkat pengangguran yang rendah.

Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkari dan Presiden Fed Cleveland Loretta Mester dijadwalkan untuk berbicara setelah pasar tutup.

Menjelang dibuka, Gubernur Fed Daniel Tarullo mengatakan bahwa regulasi yang lebih baik pada pendanaan jangka pendek diperlukan.

Di depan data, persediaan grosir data untuk Mei menunjukkan kenaikan 0,1 %, sesuai dengan harapan. Sementara itu, laporan Job Openings dan Perputaran Tenaga Kerja Summary (JOLTs) untuk Mei menunjukkan bukaan turun menjadi 5,5 juta, dari 5.79 juta di bulan April.

Hasil AS Treasury naik, dengan yield 10-tahun diperdagangkan sekitar 1,52 % dan dua tahun yield catatan memegang dekat 0,68 %. Hasil sepuluh tahun mencapai semua-waktu rendah. Pada hari Selasa, 10-tahun catatan lelang melihat permintaan terlemah sejak 2009.

SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

Dolar AS diperdagangkan sekitar 0,1 % lebih rendah terhadap sekeranjang mata uang, dengan perdagangan euro dekat $ 1,106 dan pound Inggris dekat $ 1,33.

Investor juga mencerna hasil kuartalan Alcoa, yang menandai awal resmi untuk musim pendapatan, dengan mengalahkan perkiraan pada kedua bagian atas dan garis bawah Senin setelah penutupan.

Pada hari Kamis, raksasa keuangan JPMorgan Chase dan BlackRock dijadwalkan untuk memasukkan hasil sebelum pembukaan, bersama dengan Delta Air Lines.

Saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi, seperti Stoxx indeks Eropa pan-600 menguat sekitar 1 %. ekuitas Asia juga naik secara luas.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup 120,74 poin lebih tinggi, atau 0,66 %, di 18,347.67, dengan kenaikan tertinggi saham Goldman Sachs dan saham Wal-Mart yang tertinggal terbesar.

Indeks S & P 500 naik 14,98 poin, atau 0,70 %, menjadi ditutup pada 2,152.14, dengan sektor energi memimpin tujuh sektor yang lebih tinggi dan sektor utilitas yang tertinggal.

Indeks Nasdaq naik 34,18 poin, atau 0,69 %, menjadi berakhir pada 5,022.82.

Malam nanti akan dirilis data persediaan minyak mentah mingguan AS oleh EIA yang diindikasikan terjadi penarikan pasokan. Jika terealisir akan menguatkan harga minyak mentah.

Dan diperkirakan Bursa Wall Street akan menguat dengan potensi kenaikan harga minyak mentah dan meredanya kekuatiran Brexit.

SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

Sumber : Vibiznews