SOLID GOLD – Bursa Kawasan Asia Menguat, Bursa Jepang Kembali Dibuka Setelah Libur

SOLID GOLD LAMPUNG – MSCI Asia Pacific Index naik 0,4 % pada 12:46 waktu Tokyo. Indeks saham di Hong Kong dan Korea Selatan adalah pemain terbaik di kawasan ini, naik 0,6 %. Indeks Topix Jepang berfluktuasi lalu menyusul dengan melompat 2 % di sesi terakhir.

Harga saham operator penumpang pesawat terbesar di Asia, China Southern Airlines Co, anjlok sebanyak 8,3 % di Hong Kong setelah melaporkan laba bersih semester pertama yang turun sebesar 10 %. Flag carrier Air China Ltd dan China Eastern Airlines Corp akan melaporkan pendapatan pada hari Selasa, demikian juga dengan Industrial & Commercial Bank of China Ltd dan Bank of China Ltd.

Won Korea Selatan naik 0,6 % terhadap dolar AS, kinerja terbaik di antara 16 mata uang utama setelah sebelumnya mengalami penurunan sebesar 1 persen pada sesi terakhir, yang saat itu termasuk pemain terburuk.

The Bloomberg Dollar Spot Index naik ke tiga minggu tertinggi terhadap mata uang AS yang menguat 0,2 % terhadap euro dan yen, untuk yen berada di 102,13.

Data non farm payrolls AS pada hari Jumat nanti akan menjadi kunci untuk pengambilan keputusan bank sentral. Laporan ini diproyeksikan akan menunjukkan tambahan 180.000 pekerjaan baru pada bulan Agustus ini, menyusul kenaikan sebanyak 255.000 lapangan kerja pada bulan Juli.

Minyak mentah West Texas Intermediate naik 0,2 % pada $ 47,09 per barel. Stok minyak AS mungkin meningkat 1,5 juta barel pekan lalu, menurut analis yang disurvei oleh Bloomberg sebelum data resmi yang akan dikeluarkan pada Rabu besok.

Tembaga naik 0,6 % dari penutupan hari Jumat lalu di London, di mana pasar keuangan ditutup pada Senin untuk liburan. Itulah kenaikan pertama dalam lebih dari seminggu. Nikel naik 0,9 %.
SOLID GOLD LAMPUNG

Sumber : Vibiznews