SOLID GOLD – Bursa Eropa Anjlok Pertama Untuk Minggu Ini Setelah Naik 1,4 %

SOLID GOLD LAMPUNG – Bursa saham anjlok untuk pertamakalinya dalam minggu ini, Stoxx 600 Index Eropa turun 0,8 % pada 08:22 waktu London, setelah naik 1,4 % dalam tiga sesi terakhir.

MSCI Asia Pacific Index naik kurang dari 0,2 persen untuk hari kelima berturut-turut. Indeks Topix Jepang turun 0,2 % di tengah perdagangan volume yang 32 persen di bawah rata-rata.

Shanghai Composite Index turun 0,6 persen di tengah kekhawatiran pemerintah akan bertindak untuk mendinginkan kegiatan spekulatif di pasar keuangan negara.

Galaxy Entertainment Group Ltd naik lebih dari 1 persen di Hong Kong setelah operator kasino terbesar di Macau melaporkan laba kuartalan yang mengalahkan estimasi analis. PetroChina Co turun untuk hari ketujuh setelah produsen minyak dan gas terbesar di negara itu mencatat laba setengah tahun terkecil sejak terdaftar sebagai perusahaan publik pada tahun 2000. China Construction Bank Ltd naik ke tertinggi 10-bulan menjelang hasil-hasilnya.

The Bloomberg Dollar Spot Index, yang melacak mata uang terhadap 10 rekan-rekan, turun kurang dari 0,1 %, setelah naik 0,8 % selama empat sesi perdagangan terakhir. Fed dana berjangka mengindikasikan kesempatan 54 % dari kenaikan suku bunga AS tahun ini, naik dari 36 persen pada awal Agustus. Yen sedikit berubah pada 100,45 per dolar dan won Korea Selatan menguat 0,6 %.

Goldman Sachs Group Inc melihat pound, yen dan kiwi sebagai yang paling rentan terhadap kejutan potensial dari pidato Yellen ini di simposium kebijakan moneter tahunan di Jackson Hole, Wyoming.

West Texas Intermediate minyak mentah naik 0,1 % menjadi $ 46,90 per barel. Hal turun 2,8 % pada sesi terakhir karena data menunjukkan persediaan AS secara tak terduga naik minggu lalu.

Bijih besi turun 2,8 % di Singapura, tembaga naik 0,4 %, naik dari penutupan terendah dalam lebih dari dua bulan. Emas naik kurang dari 0,2 %, setelah meluncur 2,1 % selama empat hari terakhir.
SOLID GOLD LAMPUNG

Sumber : Vibiznews