SOLID GOLD – Bursa Eropa Bergerak Naik Dengan Meredanya Kenaikan Suku Bunga AS

SOLID GOLD LAMPUNG – Bursa Saham Eropa diperdagangkan sedikit lebih tinggi pada awal perdagangan Senin karena pasar mencerna data pekerjaan AS terbaru yang meredakan harapan bahwa AS Federal Reserve akan menaikkan suku bunga pada bulan September.

Indeks CAC berada pada posisi 4.561,43, naik 19,26 poin atau 0,42 %

Indeks DAX berada pada 10.714,69, naik 30,87 poin atau 0,29 %

Indeks FTSE berada pada 6.874,25, turun -20,35 poin atau -0,30 %

Indeks IBEX 35 berada pada posisi 8.959,10, naik 50,20 poin atau 0,56 %

Indeks Pan-Eropa STOXX 600 naik 0,19 persen, dengan indeks sebelumnya mendaki ke level tertinggi sejak akhir April.

Pasar Eropa mengikuti bursa Asia yang lebih tinggi pada Senin karena investor bereaksi terhadap data pekerjaan AS terbaru. Pasar keuangan AS ditutup hari ini untuk liburan Hari Buruh AS.

Dalam berita lain, Indeks akhir komposit Purchasing Managers ‘Markit untuk zona euro pada bulan Agustus adalah 52,9, di bawah perkiraan flash 53,3 dan angka bulan Juli dari 53,2. membaca Agustus adalah yang terendah sejak Januari 2015. Tapi itu masih di atas 50 tanda yang memisahkan pertumbuhan dari kontraksi.

Royal Bank of Scotland dan Lloyds turun setelah Deutsche Bank memangkas target harga untuk saham kedua perusahaan.

Italia Unicredit diperdagangkan flat setelah chief executive Jean-Pierre Mustier mengatakan ia tidak khawatir bahwa modal penggalangan untuk pemberi pinjaman akan berbenturan dengan kas yang direncanakan untuk Banca Monte dei Paschi di Siena (BMPS).

Dan saham BMPS lebih rendah setelah La Stampa melaporkan bahwa Perdana Menteri Italia Matteo Renzi telah berbicara dengan Angela Merkel tentang menggunakan Mekanisme Stabilitas Eropa untuk memberikan dana kepada pemberi pinjaman bermasalah jika kenaikan modal direncanakan tidak bekerja.

Di tempat lain, Marks and Spencer akan memotong 500 pekerjaan di kantor pusatnya pekan ini, menurut laporan Sky News pada Sabtu, mengirimkan saham di pengecer Inggris sedikit lebih rendah.

Spanyol Telefonica diperdagangkan lebih tinggi setelah mengumumkan niatnya untuk menambahkan daftar sebagian Unit Telxius dan mengatakan bahwa hal itu akan memutuskan pada penjualan sebagian atau penawaran umum perdana unit U.K. O2 dalam beberapa minggu ke depan.

Altice mengatakan akan menukar sahamnya untuk 22,25 % yang beredar saham SFR Perancis yang sudah tidak dimiliki, untuk menyederhanakan struktur kepemilikan. Saham Altice rally di belakang berita.

Hugo Boss adalah salah satu saham berkinerja terburuk di STOXX 600 setelah UBS menurunkan target harga untuk saham dan menempatkan peringkat “menjual”.

Dalam berita lain, Presiden Cina Xi Jinping telah menyerukan lebih besar koordinasi kebijakan dari para pemimpin dunia saat ia menjadi tuan rumah pertemuan Kelompok kuat 20 negara (G-20) di Hangzhou.

Sementara itu, Angela Merkel telah mengalami kekalahan serius dalam pemilihan regional akhir pekan ini. Partai alternatif sayap kanan untuk Jerman (AFD) adalah partai yang paling populer kedua dalam pemilihan regional di Mecklenburg-Western Pomerania, mengalahkan partai CDU Kanselir Jerman untuk pertama kalinya dalam pemungutan suara negara.

Diperkirakan bursa Eropa akan bergerak positif setelah data NFP AS melambat, yang semakin memudarkan harapan kenaikan suku bunga AS.
SOLID GOLD LAMPUNG

Sumber : Vibiznews