SOLID GOLD – Bursa Wall Street Mixed; Nasdaq Cetak Kenaikan 4 Hari Berturut

SOLID GOLD LAMPUNG – Bursa Saham AS ditutup mixed pada akhir perdagangan Kamis dinihari, dengan penurunan tertinggi sektor konsumen, sementara investor mencerna rilis Federal Reserve Beige Book.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup sekitar 12 poin lebih rendah, dengan saham Home Depot berkontribusi paling besar dalam kerugian.

Indeks S & P 500 ditutup di bawah titik rendah setelah sempat diperdagangkan lebih tinggi, dengan sektor staples konsumen jatuh sekitar 1 %.

Indeks komposit Nasdaq mencapai tertinggi yang baru intraday 5,287.61 dan dekat rekor 5,283.93. Indeks juga membukukan kemenangan beruntun empat hari.

Beige Book, indikator penting tentang keadaan ekonomi AS, adalah alat penting bagi The Fed dalam membuat keputusan penting, menunjukkan Fed melihat pertumbuhan upah moderat dalam beberapa bulan mendatang.

Peter Boockvar, kepala analis pasar di The Lindsey Group, mengatakan komentar di Beige Book tidak mengejutkan. “Data ekonomi tentu tidak meminta kenaikan suku bunga namun suku bunga The Fed seharusnya tidak pernah serendah ini di tahun ke-7 dari ekspansi ekonomi,” katanya dalam sebuah catatan kepada klien.

Pelaku pasar mencerna data layanan ISM yang lemah untuk Agustus pada Selasa, namun saham berhasil ditutup menguat, dengan Nasdaq membukukan hasil tertinggi sepanjang masa di 5,275.91 pada penutupan.

Data ekonomi lainnya pada Jobs Openings dan Survey Perputaran Tenaga Kerja (JOLTs), yang menunjukkan pengusaha membukukan 5,9 juta lowongan pekerjaan untuk bulan itu.

Investor terus cermat memperhatikan data ekonomi karena mereka mengukur kapan waktu Fed akan menaikkan suku bunga.

Ekspektasi pasar untuk kenaikan suku bunga September adalah 15 % pada Rabu, menurut alat FedWatch CME Group.

Di pasar minyak, minyak mentah AS menetap 1,49 % lebih tinggi pada $ 45,50 per barel di perdagangan berombak, meskipun memudarnya harapan bahwa produsen minyak terbesar di dunia akan mengekang output.

Treasury AS diperdagangkan mixed, dengan dua tahun yield catatan dekat 0,73 % dan yield benchmark 10-tahun sekitar 1,54 %. Dolar naik terhadap sekeranjang mata uang, dengan euro dekat $ 1,124 dan yen dekat 101.7.

Dalam berita perusahaan, Apple meluncurkan iPhone 7 terbaru. saham Apple naik 0,63 %.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 11,98 poin, atau 0,06 %, ditutup pada 18,526.14, dengan penurunan tertinggi saham Wal-Mart dan saham Caterpillar yang naik tertinggi.

Indeks S & P 500 turun 0,33 poin, atau 0,02 %, menjadi berakhir pada 2,186.15, dengan sektor staples konsumen memimpin empat sektor yang lebih rendah dan sektor energi yang naik tertinggi.

Indeks Nasdaq naik 8,02 poin, atau 0,15 %, menjadi ditutup pada 5,283.93.

Malam nanti akan dirilis data persediaan minyak mentah mingguan AS oleh EIA yang diindikasikan terjadi penurunan, jika terealisir akan meningkatkan harga minyak mentah.

Diperkirakan bursa Wall Street akan menguat jika harga minyak mentah teralisir meningkat. Namun akan mencermati pergerakan bursa global yang juga dapat memberikan pengaruh.
SOLID GOLD LAMPUNG

Sumber : Vibiznews