SOLID GOLD – Dollar AS Sesi Asia 8 Sept Dilemahkan Fundamental Hariannya

SOLID GOLD LAMPUNG – Mengakhiri perdagangan forex hari ketiga pekan ini beberapa jam lalu (8/9) dollar AS berhasil rebound setelah laporan Beige Book Fed, namun masih ada rivalnya yang tetap kuat yaitu yen Jepang. Hanya kurs yen yang melanjutkan rallynya di hari ketiga berturut dan berpotensi lanjut rally perdagangan hari ini.

Dollar masih sedikit lebih kuat terhadap mata uang utama lainnya pada hari Rabu, namun penguatan masih terbatas karena data AS yang pesimis pada sesi sebelumnya telah menurunkan ekspektasi untuk kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve pada tahun ini.

Sentimen terhadap greenback masih rapuh setelah Institute of Supply Management melaporkan bahwa indeks sektor jasa turun ke 51.4 pada bulan lalu dari 55.5 di bulan Juli. Analis perkirakan indeks akan turun ke 55.0.

Data datang setelah data kerja yang pesimis pada Jumat lalu yang melukai ekspektasi untuk kenaikan suku bunga yang akan datang oleh the Fed

Dari catatan Beige Book mengungkapkan bahwa kegiatan ekonomi terus berkembang pada kecepatan yang moderat. Selain itu dilaporkan juga kondisi pasar tenaga kerja tetap ketat di sebagian besar distrik, dengan pertumbuhan gaji moderat. Menurut Beige Book, pemilihan presiden membuat beberapa bisnis lebih berhati-hati.

Untuk pergerakan hari ini dollar AS diperkirakan masih akan bergerak lemah dengan sentimen negatif yang semakin kuat atas ekspektasi Fed belum mampu menaikkan suku bunganya bulan ini jika data unemployment claims mingguan AS malam nanti memberikan data yang meningkat dari pekan sebelumnya.

Indeks dolar yang mengukur kekuatan dollar AS terhadap enam mata uang utama perdagangan bergerak melemah setelah awal perdagangan sesi Asia dibuka lebih rendah pada posisi 94.93 dan kini bergerak pada posisi 94.85. Sebelumnya dollar alami penguatan harian sebesar 0,2 %.
SOLID GOLD LAMPUNG

Sumber : Vibiznews