SOLID GOLD – Harga Emas Mixed Menjelang Keputusan Suku Bunga Amerika Serikat ; Pergerakan Dollar Amerika Serikat Menentukan

SOLID GOLD LAMPUNG – Diperkirakan harga emas selanjutnya berpotensi naik jika pelemahan dollar AS berlanjut. Namun ekspektasi kenaikan suku bunga Amerika Serikat dapat menjadi sentimen yang menekan mendekati hasil pengumuman Teh Fed nanti malam. Harga emas diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance 1,269 – $ 1,271, dan jika harga turun akan bergerak dalam kisaran Support $ 1,265 – $ 1,263.

Harga Emas diperdagangkan mixed pada akhir perdagangan Rabu dinihari tadi karena sebagian besar investor berhati-hati menjelang hasil pertemuan Federal Reserve Amerika Serikat yang akan memberikan keputusan naik atau tidaknya suku bunga Amerika Serikat.

Harga emas spot LLG naik 0,21 % menjadi $ 1,267.31 per ons, setelah mencapai sesi rendah di $ 1,261.30, terlemah sejak 2 Juni.

Harga emas berjangka Amerika Serikat untuk pengiriman Agustus berakhir turun 30 sen lebih rendah di $ 1,268.60.

The Fed Amerika Serikat secara luas diperkirakan akan menaikkan suku bunga saat mengakhiri pertemuan pada hari Rabu, meskipun investor akan fokus pada petunjuk baru mengenai laju kenaikan tahun ini dan penilaian terhadap ekonomi dan inflasi.

Laju kenaikan suku bunga yang lebih rendah dari perkiraan akan membebani dollar, membuat harga emas dalam dollar lebih murah bagi investor non-Amerika Serikat.

Dolar Amerika Serikat tergelincir menjelang pertemuan the Fed, dengan investor juga menunggu rincian dari the Fed mengenai rencananya untuk mengecilkan aset $ 4,5 triliun yang dikumpulkan untuk pemulihan ekonomi.

Kepemilikan emas terbesar di dunia yang didukung bursa ETF, New York SPDR Gold Trust dan kepemilikan perak terbesar yang didukung GLD dan ETF, iShares Silver Trust SLV New York, tetap tidak berubah pada hari Senin dari Jumat.

Di antara logam mulia lainnya, paladium beringsut menjauh dari tertinggi 16 tahun pada hari Jumat, dan terakhir turun 1,3 % menjadi $ 883,70 per ons.

Catatan Commerzbank, yang mengutip China Association of Automobile Manufacturers, mengatakan 1,75 juta mobil terjual di China pada bulan Mei, yang turun 2,6 % dari tahun ke tahun.

Perak tergelincir 0,30 % menjadi $ 16,87 per ons, setelah sebelumnya mencapai $ 16,74, terendah sejak 19 Mei. Di sesi sebelumnya, turun 1,4 % ke penurunan persentase satu hari terbesar sejak 22 Mei.

Platinum turun 1,29 % menjadi $ 927,90 per ons.
SOLID GOLD

Sumber : Vibiznews