SOLID GOLD – Fakta Unik Seputar Lebaran di Indonesia

SOLID GOLD LAMPUNG – Sudahkah kita bergembira di hari yang fitri ini? Alhamdulillah berbagai kalangan dari kita, baik muslim dan non muslim sekalipun ikut bergembira di hari raya idul fitri. Kenapa demikian? sudah menjadi suatu kodrat bagi kita untuk bahagia dia hari suci ini. Ya atau betul? ahai.

Dan, seperti yang yang tertulis di judul. Kali ini kita akan membahas tentang ‘Lebaran khususnya di Indonesia’ dan fakta-fakta unik apa sajakah yang kita jumpai didalamnya?

1. Angpao/THR menjadi incaran bagi kaum muda.
Walaupun kaum tua juga mengharapkan thr ataupun tunjangan dari kantornya, tetap saja kaum tua harus rela dan ikhlas untuk berbagi the ataupun tunjangan kepada sanak saudaranya yang lebih tepatnya kaum-kaum mudanya. So, sudah menjadi kodrat nya begitu. Sabar ya kaum tua

2. Keliling rumah terbuka tanpa malu dan segan(karna niatnya mau silaturrahmi)
Selain silaturrahmi, ada pula niat kecil kita untuk mendapatkan thr dari sang tuan rumah, dan mendapatkan pelayanan makanan yang enak-enak dan sedap-sedap(wah, parah ni. tapi jujur aku pun begitu, bahkan kadang tidak terniat untuk bersilaturrahmi, masya allah).

3. Jalan-jalan bareng si doi(alasan nya mau mempererat silaturrahmi)
Wah kalo gini kasusnya, mendingan lu ajakin dia kerumah ajak kenalan dengan orang tua mu, atau sebaliknya. Ya, siapa tau aja dapat restu pula kan. alhamdulillah.

4. Dapat thr di belikan untuk senapan angin
Pengalaman aku, sudah banyak senapan yang aku beli tapi tak satupun terawat hingga kini.

5. Setelah kurusan di Ramadhan, justru malah Lebar-an di Lebaran.
Ada yang pernah ngalamin gini? intinya tetap teratur makannya sob! Jangan berlebihan!!

SOLID GOLD LAMPUNG