SOLID GOLD – Mengobati Mata Buram Sebelah Secara Alami & Paling Ampuh

SOLID GOLD LAMPUNG – Cara mengobati mata buram sebelah merupakan metode perawatan dan penyembuhan pada gangguan mata dengan menggunakan cara yang aman dan tradisional. Menurunnya ketajaman penglihatan dapat menyerang tua dan muda terlepas dari kebiasaan, Gaya hidup dan faktor alam yang mendukungnya sehingga kondisi mata buram dapat menyebabkan seseorang kehilangan penglihatannya jika tidak segera merubah gaya hidupnya dan segera melakukan pengobatan secara teratur.

Penyebab

Mata buram sebelah dapat muncul karena masuknya debu, Terlalu keras ketika mengucek mata, Akibat radiasi sinar matahari , Karena cahaya biru yang terpancar dari monitor komputer, Bahaya asap rokok hingga menyebabkan kematian, Aktivitas pengelasan, Berinteraksi dengan lokasi yang dipenuhi polusi udara dan lain lain. Jika berlangsung dalam jangka panjang maka dapat menurunkan kemampuan lensa mata dalam menagkap cahaya.

Fakta tentang mata buram sebelah

Gangguan mata yang menyebabkan mata buram sebelah terbagi menjadi dua bagian, Diantaranya:

1. Mata katarak.

Seseorang yang menderita katarak maka awalnya akan mengalami penurunan ketajaman mata atau buram. 50 % penyebab mata buram lalu mengarah pada kondisi kebutaan adalah dikarenakan katarak. Ketika noda katarak semakin meluas dan menutupi bagian lensa mata maka akan menghalangi cahaya yang masuk sehingga pandangan dekat ataupun jauh menjadi tidak jelas.

2. Gejala glaukoma.

Seseorang yang terserangh mata glaukoma apada awlanya pandangan mata akan buram dan lensa mata terlihat keruh. Ketika mata glaukoma sudah menyerang akan ditandai dengan gejala awal berupa kesulitan untuk melihat dengan jelasa obyek yang sebenarnya tidak terlalu jauh lalu akan muncul sakit kepala, Bola mata memerah, Muncul mual yang disertai muntah muntah.

Solusi terbaik

Tips mudah dan aman cara mengobati mata buram yang dapat diaplikasikan sendiri dirumah dengan menggunakan bahan bahan alami yang ada disekitar kita, Diantaranya:

1. Daun sirih

Daun sirih hijau atau merah memiliki zat antiseptic yang mampu membersihkan mata dari kotoran dan menjernihkan pandangan menjadi lebih baik.

Ada dua cara mencegah mata buram sebelah dengan mengandalkan daun sirih yang bisa anda pilih salah satu saja.

Daun sirih bisa dicuci terlebih dahulu lalu tempelkan pada mata yang menderita buram dengan menggunakan perekat atau plester luka yang telah dipotong potong kecil agar dapat dilekatkan pada beberapa sudut daun sirih, atau bisa juga

Daun sirih bisa dijadikan sebagai pencuci mata. Ambilah beberapa daun sirih lalu remaslah didalam air mineral dengan wadah yang berbentuk ceper lalu saringlah airrnya. Gunakan air daun sirih tersebut untuk merambang mata (menyentuhkan mata pada airnya). Gunakan hanya pada mata yang mengalami penurunan penglihatan 2 kali sehari secara teratur.

2. Bunga melati

Bunga melati memiliki kandungan senyawa yang dapat merawat mata tetap jernih dengan pandangan yang jelas, Yaitu senyawa indole. Jasmon, Linalcohol, Livalylacetaat, Alkohol benzalic dan minyak eteris. Cara mengobati mata buram sebelah ada dua pilihan, Yaitu:

Bunga melati dibersihkan dulu untuk kemudian dihancurkan atau diremas remas lalu letakkan pada kelopak mata dengan mata tertutup 2 kali sehari secara teratur.
Bunga melati dicuci dahulu untuk kemudian dihancurkan dan borehkan pada dahi selama 15 sampai 20 menit. Cara ini mampu meningkatkan ketajaman mata jika dilakukan 2 kali sehari secara rutin.

3. Daun melati

Selain bunganya ternyata daun melati secara klinis memiliki kemampuan dalam meningkatkan kejernihan mata dan memperjelas penglihatan secaar bertahap. Anda bisa mencucinya terlebih dahulu untuk kemudian dihaluskan lalu siap diaplikasikan sebagai masker dahi. Borehkan pada dahi seperti bungan melati yang telah dijelaskan diatas.

4. Jus Bluberry

Bluberry merupakan buah yang mengandung nutrisi tinggi termasuk vitamin C, Asam folat kalsium dan seng yang bermanfaat menyembuhkan berbagai macam masalah gangguan pada penglihatan seperti mata buram, Mata gatal, Kemerahan atau muncul tahi mata berlebihan disudut mata akibat debu atau serangan radikal bebas. Buah bluberry dapat dibuat menjadi jus harian untuk cara mengobati mata buram sebelah dan mempertahankan ketajamann penglihatan.

5. Jus Buah Ginko biloba

Buah ginko bilabo dapat dimanfaatkan sebagai jus sehat yang dapat dikonsumsi satu kali setiap hari. Buah ginko terbukti cocok digunakan sebagai cara mengobati mata buram sebelah pada segala usia. Buah ginko dapat melancarkan sirkulasi darah termasuk pada jaringan mata sehingga mata buram dapat mudah disembuhkan. Kandungan senyawa yang ada didalamnya adalah senyawa antioksidan kuat flavonoid, Zat proanthoc xanidin quercetin, Isorhamnetin, Zat 4-0 metil piridoksin, Lakton terpen, Kaempferol, Vitamin C dan lain lain.

6. Jus wortel dan tomat

Cara mengobati mata buram sebelah yang paling mudah adalah menjadikan wortel dan buah tomat segar sebagai jus gabungan yang dapat dikomsumsi satu kali setiap hari. Kedua bahan buah sayur tersebut mengandung betakaroten tinggi, Vitamin A dan C yang dapat melindungi retina mata dari kumpulan noda putih katarak yang menghalangi lensa penyebab mata buram.

7. Jus alpukat

Alpukat dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan jaringan kulit dari dalam karena memiliki kandungan vitamin E dan zat antiuoksidannya yang tinggi , Namun didalam alpukat juga terdapat vitamin A, Vitamin B1 dan C yang dapat memperbaiki jaringan mata yang rusak dan mempercepat kesembuhan mata akibat lensa terlalu kering , Keruh, Merah dan sensitif terhadap cahaya dimana semua itu adalah penyebab mata menjadi berkurang daya penglihatnnya.

8. Daun miana

Daun miana atau sering disebut sebagai bunga jawer kotok dapat dijadikan sebagai cara mengobati mata buram sebelah, Kemerahan dan gatal akibata radiasi cahaya biru atau gelombang elektromagnetik dari komputer, Televisi, Cahaya matahari dan lain lain yang terbukti menyebabkan mata kehilangan ketajaman dalam melihat atau buram.

Ada dua rekomendasi terbaik yang dapat anda pilih salah satu saja, Diantaranya:

Anda bisa mengambil 5 lembar daun miana yang telah berwarna kemerahahn atau merah sedikit kehitaman kemiudian cuciulah untuk kemudian direbus dengan takaran air satu gelas hingga mendidih. Setelah dingin saring airnya lalu siap untuk diminum 2 kali sehari.
Daun miana bisa dihancurkan lalu dilumatkan dengan menambahkan sedikit air mineral lalu balurkan pada kelopak mata dalam keadaan tertutup selama 5 hingga 10 menit dan gantilah dengan yang baru ketika lumatan telah terasa kering.

9. Air mawar

Air daun mawar dapat digunakan sebagai cara mengobati mata buram sebelah paling efektif dengan cara merendam kapas yang berbentuk bulat lalu peras tapi tidak sampai kering . Tempelkan kapas tersebut pada kelopak mata yang tertutup. Lakukan cara ini sesering mungkin dalam satu hari hingga penglihatan berangsur angsur pulih.

10. Jus kentang mentah

Kentang merupakan jenis buah atau sayuran yang memiliki kemampuan untuk cara mengobati mata buram sebelah karena terdapat kandungan nutrisi yang baik didalamnya bagi pemulihan lensa mata yang menderita penurunan daya penglihatan dan mampu mencegah degenerasi makula. Diantaranya serat larut dan tidak larut yang baik, vitamin A, Vitamin C serta beragam mineral penting seperti magnesium, Fosfor, Kalium, Tembaga dan lain lain. Kentang dapat dikupas kulitnya lalu bersihkan hingga benar benar bersih. Potong menjadi beberapa bagian kemudian blenderlah. Gunakan sebagai jus sehat untuk memperbaiki jaringan mata yang terserang noda katarak yang menyebabkan mata menjadi buram dan kehilangan ketajaman dalam melihat obyek dekat ataupun jauh.

11. Lendir lidah buaya

selain khasiat lidah buaya untuk kulit dan kesehatan pencernaan, Ternyata Lendir lidah buaya dapat menyembuhkan luka, Iritasi dan peardangan pada jaringan mata yang bisa menjadi penyebab jaringan mengalami degenerasi makula dimana kondisi tersebut dapat menyebabkan penglihatan mata menjadi buram. Lidah buatya mempunyai kandungan karbohidrat, Lemak, kalsium, Zat besi, Fosfor, Vitamin A, B1 dan C serta nutrisi lainnya. Jadikan lendir atau daging lidah buaya menjadi jus harian yang dapat merawat kesehatan mata dari dalam.

12. Ketumbar

Ketumbar mengandung vitamin A, B1, C, Asam folat dan lain lain . Ketumbar dapat dihaluskan lalu disaring agar dapat digunakan ketumbar dalam kondisi yang halus. Tambahkan dengan air mineral yang hangat secukupnya untuk kemudian pakailah untuk mencuci mata 2 kali sehari secara rutin. Ketumbar adalah cara mengobati mata buram sebelah yang unik tertapi ampuh menyembuhkan berbagai macam keluhan mata.

13. Suplemen khusus mata

Suplemen khusus mata dapat diperoleh ditoko obat terpercaya yang didalamnya terkandung bahan bahan almi atau tradisional yang telah dipatenkan untuk perawatan dan penyembuhan mata buram atau pandangan kabur.
SOLID GOLD

Sumber : Halosehat