Tips Mengusir Pikun Dengan Mudah – Solid Gold

SOLID GOLD LAMPUNG – Sebagai seorang karyawan, tentunya Anda memiliki banyak hal yang harus diselesaikan. Tak jarang, kerjaan yang banyak dan menumpuk membuat anda lupa pekerjaan-pekerjaan yang harus diselesaikan.

Hal ini sering terjadi dikarenakan pikiran anda menampung banyak beban sehingga mengakibatkan turunnya daya ingat. Jika dibiarkan berlarut-larut dan membuat anda pikun.

Sebab akibatnya pekerjaan akan semakin menumpuk dan terabaikan, juga akan memengaruhi kinerja anda. Untuk itu, penting bagi anda mengembalikan daya ingat tetap prima dan menghindari pikun.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Berikut cara mudah mengusir pikun dan memperkuat daya ingat :

1. Refreshing

Pekerjaan anda di kantor tentunya sering membawa beban dan tekanan bagi pikiran anda. Refreshing bisa menjadi cara yang baik untuk menyegarkan dan menenangkan pikiran anda.

Pikiran yang terbebani tentunya bisa membuat anda mudah stres dan mengganggu kinerja yang dapat menurunkan daya ingat.

Untuk mengatasinya, luangkan waktu anda untuk rileks atau bersantai. Refreshing bisa anda lakukan di hari libur ataupun akhir pekan.

Misalnya dengan hangout bersama keluarga atau teman, piknik, bermain games, belanja, maupun melakukan hobi anda.

2. Rutinlah Berolahraga

Olahraga pasti mampu meningkatkan kesehatan tubuh. Jika dilakukan dengan rutin, olahraga bisa membantu melancarkan peredaran darah yang tentunya akan membuat tubuh dan pikiran menjadi sehat.

Selain itu, olahraga juga akan membuat tidur anda lebih nyenyak dan berkualitas di malam hari. Hal ini akan membawa dampak baik bagi otak serta membantu anda meningkatkan daya ingat.

3. Istirahat Yang Cukup Dan Berkualitas

Tidur yang cukup tentunya akan baik bagi otak anda. Dengan tidur cukup, tentunya akan menyegarkan otak dan pikiran. Tidur yang berkualitas bukanlah tergantung kuantitas atau seberapa lama waktu anda tidur, akan tetapi lebih kepada waktu yang tepat.

Waktu tidur di malam hari tidak dapat anda gantikan dengan tidur siang yang lama ataupun tidur seharian. Aturlah waktu tidur anda agar berkualitas dan cukup bagi anda.

Selain itu, kurang tidur juga akan berbahaya bagi kesehatan anda, yakni menurunkan fokus hingga memicu munculnya berbagai macam penyakit.

4. Konsumsi Makanan Sehat, Kurangi Gula

Makanan yang anda konsumsi memiliki dampak bagi daya ingat. Tingkatkan daya ingat anda dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi. Jagalah kesehatan asupan makanan anda.

Makanan yang baik bagi otak anda ialah berbagai jenis sayur-sayuran hijau, kacang-kacangan, ikan, dan juga hindari makanan yang mengandung banyak gula.

Anda juga bisa mengonsumsi suplemen ataupun vitamin yang mendukung daya ingat anda secara rutin dan tentunya sesuai dengan saran dokter anda.

5. Banyak Menulis Dan Buat Pengingat

Cara ampuh yang bisa anda terapkan ialah dengan menulis dan membuat pengingat (reminder). Tulislah hal-hal yang perlu diingat dan dilakukan pada buku agenda, catatan, ataupun sticky notes.

Ada baiknya sering-sering mengecek buku agenda anda agar hal yang penting tidak terlewatkan. Jika anda memilih menuliskannya pada sticky notes, tempelkan pada titik-titik (spot) yang tidak jauh dari pandangan anda.

Dengan cara demikian, tentunya akan meminimalisir anda untuk lupa atau melewatkan hal yang harus anda lakukan.

Jangan Tunda Lagi, Lakukan Sekarang Juga

Cara-cara di atas bisa anda lakukan untuk menghindari turunnya daya ingat. Anda tentunya tidak ingin performa anda di tempat kerja menurun karena daya ingat yang melemah.

Bisa-bisa, atasan akan menilai buruk kinerja Anda karena sering lalai ataupun lupa. Jangan sampai itu terjadi pada Anda. Maka, mulailah menerapkan cara-cara di atas sejak sekarang – SOLID GOLD

Sumber : liputan6/bisnis