SOLID GOLD – Negara Paling Dingin Di Dunia, Dinginnya Ngalahin Kulkas Dua Pintu Brosis!

SOLID GOLD LAMPUNG – Sebagai warga Negara Indonesia nih Brosis, kita beruntung banget cuma ngerasain dinginnya air hujan ya, coba kalau rasain dinginnya salju, brrrrrrrrrh. Sebagai negara yang punya iklim tropis, di Indonesia kita bisa ngerasain iklim yang macem-macem, panas, hujan, dan kemarau malah kadang sepoi-sepoi, yeeeargh. Nah ini dia 9 Negara yang paling dingin di dunia!

1. Amerika Serikat

SOLID GOLD
Daerah paling utara Negara ini, tepatnya di Alaska dikenal dingin Brosis, suhu udara bisa sampe -30 derajat celcius Brosis, dan berlansung selama 9 bulan udah kayak kandungan ibu noh ,hehe. Beda banget sama bagian selatan Negara ini yang punya udara panas, nas, nas, nas.

2. Mongolia

SOLID GOLD
Negara yang ada di ketinggian 4.900 meter di atas permukaan air laut ini termasuk Negara paling dingin. Musim dingin di Negara ini bisa sampe 5 bulan tiap tahunnya dengan suhu -20 derajad celcius. Kalau musim panas Negara ini punya suhu 0 derajat celcius. Brrrrrrh …..

3. Kanada

SOLID GOLD
Negara yang kotanya ada di dalem lingkaran kutub utara ini cuma dikit kena mataharinya Brosis. Musim dingin disini bisa sampe 5 bulan dengan suhu sampe -40 derajat celcius. Negara ini juga sering dihujani salju loh (ya iya lah).

4. Kazakhstan

SOLID GOLD
Salah satu kota terdingin di Negara ini adalah Astaga, eh, Astana, muwehehehehe …. saat musim dingin salju bakal turun dan bersamaan dengan hujan. Makanya, Negara ini bisa dibilang sangat dingin Brosis. Suhu udara di Negara ini bisa mencapai -30 derajat celcius loh.

5. Rusia

SOLID GOLD
Gimana rasanya musim dingin justru lebih lama dibanding musim panasnya, behh pasti gak enak banget ya Brosis. Di Rusia salju sama hujan turun selama 8 bulan tiap tahunnya dan suhu terendahnya bisa nyampe -40 derajat celcius. Kalau musim panas suhunya bisa sampe -30 derajat celcius. Brrrrrh

6. Antartika

SOLID GOLD
Kalau yang satu ini sih udah jadi langganan banget, Antartika adalah negara paling dingin di dunia karena gak pernah kena sinar matahari sepanjang tahun. Antartika selalu dikelilingi es, suhu terendah disini bisa sampe -89 derajat celcius.

7. Finlandia

SOLID GOLD
Negara ini punya musim salju terdingin di dunia dengan suhu terendah sampe -45 derajat Celcius. Tapi, selain musim dingin, Negara ini juga punya musim panas dengan udara yang cukup hangat.

8. Islandia

SOLID GOLD
Rata-rata suhu udara di Negara ini antara -30 derajat sampe -20 derajat celcius, bahkan bisa sampe -40 derajat celcius. Tapi, bagian selatannya masih lebih hangat dibanding bagian utara Negara ini.

9. Greenland

SOLID GOLD
Pulau yang terletak di wilayah kutub utara dan sebagiannya tertutup lapisan es ini punya suhu yang dingin. Saat musim panas suhu udaranya mencapai -7 derajad celcius, pas musim pas loh itu. Goks!

Emang ya dingin banget kayaknya kalau ada disana, tapi masih dinginan ini kok dibanding kulkas dua pintu dirumah lu. Ada yang berminat main salju di Negara-negara ini? Kalau ada boleh kirim saljunya kemari yak hehe. Mana Negara yang mau kamu datangi Brosis?
SOLID GOLD

Sumber : Dagelan