Solid Gold – Pasar Asia Menjaga Kenaikannya Pagi Ini, Nikkei Dan Saham Australia Menguat

Solid Gold Lampung – Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang melambung 0,26 %, setelah kehilangan 0,4 % minggu lalu. Nikkei Jepang menguat 0,8 % di awal perdagangan, sementara saham Australia naik 0,5 %. E – Mini futures untuk S&P 500 bertambah 0,2%.

Saham Asia membuat kenaikan yang dijaga pada hari Senin karena investor bersiap untuk satu minggu lagi dari kemungkinan komentar yang saling bertentangan mengenai sengketa perdagangan China – Amerika Serikat, sementara kinerja yang unggul dari data ekonomi Amerika Serikat baru – baru ini mendukung penguatan dolar terhadap rekan – rekannya.

Pada hari Sabtu, penasihat keamanan nasional Amerika Serikat Robert O’Brien mengatakan perjanjian perdagangan awal dengan China masih mungkin dilakukan pada akhir tahun ini, tetapi memperingatkan bahwa Washington tidak akan menutup mata terhadap apa yang terjadi di Hong Kong.

Komentar itu menambah kekhawatiran bahwa tindakan keras China terhadap protes anti – pemerintah di Hong Kong dapat semakin memperumit pembicaraan.
Selama akhir pekan, para kandidat pro – demokrasi di Hong Kong mengalami mayoritas dan simbolis dalam pemilihan dewan distrik di kota yang sedang rusuh.

Di pasar mata uang, dolar menguat pada hari Jumat ketika survei manufaktur Amerika Serikat mengalahkan perkiraan, disaat yang sama angka Uni Eropa mengecewakan.

Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde pada hari Jumat meminta pemerintah zona euro untuk memperkuat permintaan domestik setelah perang perdagangan global membawa satu dekade pertumbuhan yang mendorong pertumbuhan ekspor dapat berhenti secara mendadak.

Ketua Federal Reserve Jerome Powell berbicara kemudian pada hari Senin dan diperkirakan akan menggarisbawahi prospek stabil untuk suku bunga mengingat data ekonomi yang lebih baik.

Euro turun di $ 1,1021 pada hari Senin, setelah menembus support grafik di $ 1,1040, sementara dolar naik tipis menjadi 108,72 yen.
Indeks dolar stabil terhadap sekeranjang mata uang di level 98,258, setelah naik 0,3 % minggu lalu.

Spot emas datar di $ 1,460.62 per ounce, tertahan oleh bouncing dalam dolar.
Harga minyak bertahan di dekat tertinggi dua bulan dibantu oleh ekspektasi perpanjangan penurunan produksi OPEC. Minyak mentah berjangka Brent menguat 19 sen menjadi $ 63,58, sementara minyak mentah Amerika Serikat naik 24 sen menjadi $ 58,01 per barel.
Solid Gold

Sumber : vibiznews