Rekomendasi Pergerakan Harga Emas 17 Feb 2020 – Solid Gold

Solid Gold Lampung – Pemerintah Cina sudah berusaha habis – habisan untuk menenangkan pasar, apakah itu dengan menggelontorkan likuiditas lebih dari 300 miliar Yuan Cina, atau mengumumkan pemangkasan pajak atau penambahan belanja fiskal, semuanya sebegitu jauh tidak berhasil.

Harga emas tetap positip dengan sedikit kenaikan + 0,08 % disekitar $ 1,583,84 selama perdagangan sesi Asia pada hari ini. Metal kuning ini tetap berada pada posisi terdepan ditengah ketakutan pasar yang timbul dari virus corona Cina. Selain itu berita-berita negatif mengenai Post – Brexit juga memberikan kontribusi bagi bertenggernya keengganan terhadap resiko.

Tindakan terbaru datang dari General Administration of Customs ( GAC ) yang mempercepat inspeksi dari peralatan manufaktur impor dan menyederhanakan prosedur persetujuan karantina untuk barang – barang medical asing. Meskipun demikian, terus meningkatnya angka kematian dari virus corona menakutkan pasar. Jumlah yang sudah tertular dari penyakit yang mematika ini sudah lebih dari 65.800, dengan jumlah kematian sudah lebih dari 1.665 per tanggal 15 Februari.

Sebagai akibatnya, imbal hasil treasury Amerika Serikat 10 tahun tetap berada pada posisi dibawah. Namun, saham global nampaknya menggambarkan tanda-tanda yang bercampur ditengah signal yang bagus dari Amerika Serikat. Selain epidemik Cina, ketakutan akan Brexit yang tanpa kesepakatan juga memberikan kontribusi terhadap keengganan resiko di pasar. Dengan Tories memegang kuasa, para pemimpin Uni Eropa tidak merasa nyaman dalam perjalanan menuju pembicaraan kesepakatan perdagangan Post – Brexit pada awal bulan Maret.

Berita – berita belakangan ini dari Telegraph dan the Guardian mengatakan bahwa permulaan pembicaraan akan alot mengingat perbedaan diantara keduanya. Survey mingguan dari Kitco gold, baik Wall Street maupu Main Street, menunjukkan tren “ bullish ” atas emas pada minggu ini dengan menyebutkan kemampuan emas untuk bertahan naik bahkan ketika dollar Amerika Serikat dan saham – saham menguat sekalipun. Faktor tehnikal dan kekuatiran yang terus berlangsung mengenai virus corona bisa mempengaruhi ekonomi global.

Dari 17 professional pasar yang mengambil bagian di dalam survey Wall Street, atau 65 % memandang emas naik. Satu orang atau 6 %, mengatakan emas akan turun, dan 5 orang atau 29 % mengatakan pasar emas akan “ sideways ”. Sementara itu, dari 726 suara yang mengambil bagian di dalam polling online Main Street, sebanyak 472 suara atau 65 % memandang emas akan naik pada minggu ini. 148 atau 20 % yang lainnya mengatakan akan turun sedangkan 106 atau 15 % netral. Pergerakan naik harga emas akan mendapatkan tantangan dari “ resistance ” terdekat di $ 1,584 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $ 1,600 sebelum akhirnya naik ke $ 1,611. Sedangkan penurunan harga emas akan mendapatkan tantangan dari “ support ” terdekat di $ 1,536 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $ 1,500 dan kemudian $ 1,463.
Solid Gold

Sumber : vibiznews