SOLID GOLD – Saham Global Menguat, Didukung Penguatan Data AS Dan Perbankan Eropa

SOLID GOLD LAMPUNG – MSCI All-Country World Index naik 0,4 % pada 10:45 di London. Stoxx Europe 600 Index naik 0,2 % sementara jumlah saham yang berpindah tangan pada Stoxx 600 berada di 37 % di bawah 30-hari rata-rata.

Saham-saham perbankan memimpin kenaikan, dengan naiknya harga saham Barclays Plc sebesar 3,3 % setelah Exane BNP Paribas menaikkan rating bank ini menjadi membeli, dari netral. BHP Billiton Ltd dan Anglo American Plc naik 3,4 %, mendorong saham-saham penambang naik karena harga komoditas meningkat.

PostNL NV melonjak 12 % setelah perusahaan mengumumkan jadwal pembayaran dividennya untuk tahun 2017. Mediobanca SpA naik 3,2 % setelah La Stampa melaporkan bahwa investor Prancis Vincent Bollore akan meningkatkan sahamnya sebanyak 7,9 persen di bank investasi Italia ini sehingga naik menjadi 23 %.
EADS SE turun 0,9 % setelah penyidik membuka adanya penyelidikan kriminal atas tuduhan penipuan, penyuapan dan korupsi yang berkaitan dengan beberapa konsultan pihak ketiga dari perancang pesawat ini.
Indeks S & P 500 futures naik 0,3 %, Nasdaq 100 berjangka juga naik 0,3 %. Nasdaq Composite Index ditutup pada rekor tertingginya di hari Jumat lalu.

MSCI Emerging Markets Index naik 1 persen ke level tertinggi satu tahun, dengan benchmark di Hong Kong, Thailand dan Turki memperoleh setidaknya 1,4 %. Kospi Korea Selatan naik 0,7 %.

Yen Jepang turun 0,5 % dan dolar Selandia Baru turun 0,3 % dan Bloomberg Spot Indeks Dollar berada di level satu minggu tertinggi.

Data Tiongkok pada hari Senin menunjukkan ekspor dari negara perdagangan terbesar dunia menurun 4,4 % dalam dolar dari tahun sebelumnya pada bulan Juli dan impor turun 12,5 %.
Rubel Rusia menguat 0,7 %, kenaikan di antara mata uang dari negara-negara pengekspor minyak terkemuka. Won menguat 0,2 %, setelah pulih dari kerugian sebanyak 0,6 % setelah S & P menaikkan Korea Selatan ke AA, yang ketiga peringkat tertinggi.
Pound masih terus melemah bahkan sejak sebelum Brexit. Sterling turun 0,2 % menjadi $ 1,3051, jatuh untuk hari keempat.
SOLID GOLD LAMPUNG

Sumber : Vibiznews