SOLID GOLD – Spot Comex Hari Ini Turun 5,50 Point

SOLID GOLD LAMPUNG – Harga emas di divisi Comex pada perdagangan pagi ini meluncur signifikan, setelah Amerika Serikat kembali memberi sinyal bahwa KTT Amerika Serikat-Korut berpeluang diselenggarakan pada 12 Juni 2018 di Singapura.

Pada perdagangan pagi ini, harga emas Comex kontrak Juni dibuka melemah US$4,7 atau 0,36 % ke US$1.299 per ounce. Pada pk. 06.16 WIB jadi melemah 0,53 % ke US$1.296,8 per ounce. Legalitas PT Solidgold Berjangka

Pada perdagangan Jumat kemarin harga emas Comex masih bertengger di US1.303,7 per ounce meski melemah tipis yaitu 0,05 %.

Harga emas sebelumnya ikut dipengaruhi respons pasar surat Presiden Amerika Serikat Donald Trump kepada Presiden Korea Utara Kim Jong Un, yang mensinyalkan pembatalan pertemuan 12 Juni. Visi Dan Misi Solidgold Berjangka

“Turun tajam belum. Sekarang masih di US$1.297 per troy ons,” kata Kepala Riset dan Edukasi PT Monex Investindo Futures, Ariston Tjendra kepada Bisnis.com, hari ini.

SOLID GOLD

Dia mengemukakan sentimen utama pergerakan emas saat ini adalah terkait sinyal bakal jadi digelarnya KTT Amerika Serikat-Korut pada 12 Juni 2018. Profil Perusahaan PT Solidberjangka

“(Hal itu) memang(menyebabkan) pelemahan harga emas,” kata Ariston.

Sejumlah rilis data akan membayangi gerak harga emas global pada pekan ini. Fasilitas Layanan Solidberjangka

Data ekonomi yang ditunggu pasar terutama data tenaga kerja Amerika Serikat. Belakangan data tenaga kerja Amerika Serikat menunjukkan hasil yang bagus.

“Jadi ini bisa menekan harga emas lagi,” kata Ariston.

Namun saat ini kondisinya berbalik, lewat cuitannya di Twitter, Trump kembali mensinyalkan pertemuannya dengan Jong Un masih berpeluang terjadi.

Seperti diketahui, Trump mengatakan pada Minggu kemarin tim persiapan dari negaranya telah tiba di Korea Utara untuk mempersiapkan KTT Korea Utara – Amerika Serikat, yang sempat dipatalkan Trump pekan lalu sebelum akhirnya dipertimbangkan kembali . Alasan Anda memilih Kami Solidgold

“Tim kami telah tiba di Korea Utara untuk persiapan KTT antara Kim Jong Un dan saya sendiri,” tulis Trump di Twitter, dalam konfirmasi pertama Washington bahwa para pejabat Amerika Serikat telah memasuki Korea Utara untuk pembicaraan.

“Saya benar-benar percaya Korea Utara memiliki potensi dan akan menjadi negara ekonomi dan keuangan yang besar suatu hari nanti. Kim Jong Un setuju dengan saya tentang ini. Itu akan terjadi!” tambah Trump, seperti dikutip Reuters.
SOLID GOLD

Sumber: Market Bisnis