SOLID GOLD – Bursa Wall Street Berakhir Naik Setelah Rilis Risalah Pertemuan The Fed

SOLID GOLD LAMPUNG – Bursa Saham AS ditutup sebagian besar lebih tinggi pada akhir perdagangan Kamis dinihari tadi setelah rilis pertemuan Federal Reserve AS bulan Juli dan dukungan kenaikan harga minyak mentah.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup sekitar 20 poin lebih tinggi, dengan saham 3M memberikan kontribusi paling besar dalam keuntungan.

Indeks S & P 500 menguat sekitar 0,2 %, dengan sektor utilitas maju lebih dari 1 %.

Indeks Nasdaq flat, hampir menutup di atas datar.

Treasurys AS diperdagangkan lebih tinggi setelah risalah yang dirilis, dengan dua tahun yield catatan pada 0,73 % dan yield acuan 10-tahun di 1,55 %.

Beberapa suara pembuat kebijakan Federal Reserve berharap bahwa kenaikan suku bunga AS akan dibutuhkan segera, meskipun ada kesepakatan umum bahwa lebih banyak data yang dibutuhkan sebelum langkah tersebut, menurut risalah dari pertemuan kebijakan Juli Fed.

Sekitar 20 menit sebelum menit yang dirilis, Dow diperdagangkan sekitar 10 poin lebih tinggi, sementara indeks S & P 500 yang diselenggarakan di dekat datar. Nasdaq diadakan sedikit lebih rendah.

Harga minyak mentah AS naik 0,45 % menjadi menetap di $ 46,79 per barel, setelah data Energy Information Administration menunjukkan persediaan minyak turun 2,5 juta barel pekan lalu.

Dow turun sebanyak 80 poin di posisi terendah sesi nya, sebelum tiga indeks utama mulai menahan kerugian dalam perdagangan sore.

Investor sedang mencari tanda-tanda dan petunjuk tentang kapan kenaikan suku bunga berikutnya akan datang, khususnya setelah komentar hawkish dibuat oleh beberapa pejabat Fed.

Pada hari Selasa, Presiden Fed New York William Dudley mengatakan kenaikan suku bunga bisa datang bulan depan. Sementara itu, Presiden Fed Atlanta Dennis Lockhart mengatakan ekonomi AS cukup kuat untuk menahan setidaknya satu peningkatan tahun ini.

Ekspektasi pasar untuk kenaikan suku bunga September turun menjadi 12 %dari 18 % pada Rabu, menurut alat FedWatch CME Group.

Dolar AS turun hampir 1 %terhadap sekeranjang mata uang Selasa. Ini turun sekitar 0,02 % pada Rabu. Yen datar terhadap greenback, dekat 100,3, sementara euro diadakan di dekat $ 1,1286.

Wall Street juga mencerna sejumlah laporan kuartalan sebelum bel, termasuk Lowe dan Target.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup 21,92 poin lebih tinggi, atau 0,12 persen, di 18,573.94, dengan kenaikan tertinggi saham Pfizer dan saham Cisco Systems yang tertinggal terbesar.

Indeks S & P 500 naik 4,07 poin, atau 0,19 %, menjadi ditutup pada 2,182.22, dengan sektor utilitas memimpin tujuh sektor yang lebih tinggi dan sektor konsumen discretionary yang tertinggal.

Indeks Nasdaq naik 1,55 poin, atau 0,03 %, menjadi berakhir pada 5,228.66.

Malam nanti akan dirilis data Jobless Claim yang diindikasikan menurun.

Diperkirakan bursa Wall Street akan bergerak positif jika data Jobless Claim terealisir menurun. Namun juga akan mencermati pergerakan minyak mentah dan perkembangan bursa global.
SOLID GOLD LAMPUNG

Sumber : Vibiznews