SOLID GOLD – Bursa Wall Street Berakhir Mixed Jelang Pertemuan The Fed

SOLID GOLD LAMPUNG – Bursa Saham AS ditutup mixed pada akhir perdagangan Rabu dinihari setelah laporan laba emiten yang juga mixed menjelang pertemuan bank sentral minggu ini.

Saham McDonald memiliki hari terburuk mereka sejak July 23, 2009, dengan penurunan 4,47 % pada Selasa, setelah pertumbuhan penjualan toko yang mengecewakan. Laba triwulanan dari $ 1,45 per saham, mengalahkan ekspektasi.

Saham ini memiliki dampak negatif terbesar pada Dow Jones Industrial Average, yang ditutup sedikit lebih rendah sementara dua indeks utama lainnya berakhir lebih tinggi.

Sektor Industri dan bahan memimpin kenaikan di S & P 500, sementara saham Caterpillar dan United Technologies memiliki dampak positif terbesar pada Dow.

Caterpillar naik lebih dari 5 persen dan mencapai 52 minggu intraday tinggi setelah melaporkan laba yang mengalahkan pada kedua bagian atas dan bawah garis. United Technologies juga mencapai 52 minggu intraday tinggi dan ditutup 3,1 % lebih tinggi. Perusahaan mengangkat proyeksi setahun penuh dan membukukan laba kuartalan yang mengalahkan pada kedua bagian atas dan bawah garis.

Sebelumnya, Dow sempat jatuh 100 poin dan S & P 500 tiba-tiba jatuh ke posisi terendah sesi dari 2.160 sekitar 11:00 ET, sebelum menutup beberapa poin di bawah tertinggi sesi. Pedagang memperkirakan terjadi aksi jual, dan juga menunjuk tingkat teknis.

Indeks S & P mencapai semua waktu intraday tinggi 2,175.63 Rabu lalu, dan mencatat rekor penutupan Jumat dari 2,175.03.

Indeks Nasdaq unggul, dengan ETF iShares PHLX Semiconductor (SOXX) menutup hampir 3,9 % lebih tinggi.

Saham Apple ditutup lebih dari dua-pertiga persen lebih rendah, menjelang laporan pendapatannya setelah penutupan pasar. Saham berakhir di bawah rata-rata bergerak 50 hari untuk pertama kalinya sejak awal Juli.

Sebelum pembukaan, 3M membukukan laba yang mengalahkan oleh satu sen per saham, pada laporan pendapatan di bawah perkiraan. Perusahaan menurunkan proyeksi untuk pertumbuhan penjualan 2016. Saham ditutup 1,1 % lebih rendah.

Verizon melaporkan laba kuartalan yang melampaui ekspektasi pendapatan. Raksasa telekomunikasi ini mengatakan pemogokan tujuh minggu pekerja yang menekan hasil tersebut. Saham ditutup 1,9 % lebih rendah.

DuPont ditutup 0,4 % lebih tinggi setelah membukukan laba yang mengalahkan pada kedua bagian atas dan bawah garis, dan menaikkan proyeksi setahun penuh.

Harga minyak mentah berjangka AS berakhir turun 21 sen, atau setengah persen, di $ 42,92 per barel. Intraday, minyak mencapai level terendah sejak 20 April.

Komite Pasar Terbuka Federal dijadwalkan untuk menyimpulkan hasil pertemuan dua hari yang dimulai Rabu sore dengan pernyataan kebijakan moneter. Pedagang tidak mengharapkan Fed untuk menaikkan suku bunga, tapi akan mencermati untuk indikasi pada waktu kenaikan berikutnya.

SOLID GOLD LAMPUNG

Indeks dolar AS sedikit lebih rendah, dengan euro dekat $ 1,099 dan yen dekat 104,6.

Hasil Treasury lebih rendah, dengan yield 2-tahun sekitar 0,75 % dan yield 10-tahun di dekat 1,56 %.

Dalam berita ekonomi, PMI jasa Markit Flash turun tipis menjadi 50,9 pada Juli dari 51,4 pada bulan Juni.

Penjualan rumah baru keluarga tunggal AS naik 3,5 % pada Juni ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 592.000 unit bulan lalu, melampaui ekspektasi dan tingkat tertinggi sejak Februari 2008, kata Reuters.

Indeks kepercayaan konsumen Conference Board adalah 97,3 pada bulan Juli, sentuhan di bawah bulan Juni 97,4 cetak.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup 19,31 poin lebih rendah, atau 0,10 %, di 18,473.75, dengan penurunan tertinggi saham McDonald dan saham Caterpillar yang naik tertinggi.

Indeks S & P 500 ditutup 0,70 poin lebih tinggi, atau 0,03 %, pada 2,169.18, dengan sektor industri dan bahan memimpin lima sektor yang lebih tinggi dan telekomunikasi yang tertinggal terbesar.

Indeks Nasdaq ditutup 12,42 poin lebih tinggi, atau 0,24 %, pada 5,110.05.

Dperkirakan bursa Wall Street berpotensi bergerak positif mencermati pertemuan The Fed yang diperkirakan mempertahankan suku bunga tetap. Namun perlu dicermati pergerakan harga minyak mentah dan laporan laba emiten yang juga memberikan pengaruh bagi bursa AS.
SOLID GOLD LAMPUNG

Sumber : Vibiznews