Solid Gold SMG-Saham AS ditutup turun dari level tertinggi sepanjang masanya dikarenakan risalah The Fed yang menunjukkan beberapa anggota bahwa bank sentral harus tetap memperhatikan kenaikan harga konsumen AS terhadap perekonomian AS tidak berada pada laju tercepatnya.

Indeks Standard & Poor 500 turun 0,2 persen ke level 2,048.66 pukul 04:00 sore di New York. Sementara Indeks Dow Jones Industrial Average mencatat penurunan 3,11 poin, atau kurang dari 0,1 persen, ke level 17,684.71. Sedangkan saham perusahaan kecil di Indeks Russell 2000 catat pelemahan 1,1 persen.

Ketua The Fed Janet Yellen beserta rekan-rekannya bulan lalu memfokuskan pada perbaikan di pasar tenaga kerja ketika mereka mengumumkan untuk mengakhiri stimulus pembelian obligasi. Mereka juga mengatakan bahwa risiko inflasi diluar tujuan mereka.

Indeks S&P 500 dan Dow mencatat reli karena pendapatan yang lebih baik dari perkiraan dan data tersebut mendorong spekulasi bahwa perekonomian cukup kuat untuk mengatasi perlambatan perekonomian global.

Indeks acuan rebound sebesar 10 persen dari level terendah dalam enam bulan terakhir pada bulan Oktober lalu dan diperdagangkan sebanyak 17 kali dari pendapatan yang diperkirakan para anggota, sehingga merupakan level tertinggi sejak 2009 silam. (vck)

Sumber: Blommberg

baca Disclaimer