Jadi Permain Terbaik Eropa, Virgil van Dijk Unggul Jauh atas Messi-Ronaldo – Solid Berjangka

SOLID BERJANGKA LAMPUNG – Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, unggul jauh atas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo setelah resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik UEFA 2018/2019 dini hari. Kapten Timnas Belanda itu berada diposisi teratas dengan 305 poin dengan selisih hampir 100 poin dari Messi yang berada di urutan kedua.

Megabintang Barcelona, Messi, harus puas di posisi kedua dengan 207 poin, diikuti rival abadinya Ronaldo 74 poin. Kemenangan telak Van Dijk ini tidak terlepas dari apa yang telah dicapainya.

Musim lalu pemain 28 tahun itu mampu membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions 2018/2019, lalu Piala Super Eropa beberapa waktu lalu. Selain itu, ia juga telah mendapatkan perghargaan pemain terbaik Liga Primer 2018/2019.

Menurut statistik Opta Joe, Van Dijk tidak pernah berhasil dilewati oleh pemain lawan secara langsung. Dari 36 laga musim lalu tidak ada pemain yang bisa melewatinya dengan dribble saat bertanding satu lawan satu.

Maka, tak heran penghargaan individu paling bergengsi di Eropa itu jatuh kepadanya. Gelar ini sekaligus melengkapi penghargaan yang dia raih sebagai bek terbaik di Eropa musim lalu.

Dengan pencapaian Van Dijk saat ini maka tidak diragukan lagi bahwa dirinya adalah bek tengah terbaik di dunia. Mantan penggawa Southampton itu pun punya peluang bagus untuk menambahkan Ballon d’Or ke koleksi trofinya akhir tahun ini.

Sementara itu, tampaknya hanya Messi saja yang mampu menjegal Van Dijk dalam perebutan pemain terbaik dunia. Pasalnya, hanya La Pulga, julukan Messi, yang paling mendekati Van Dijk diurutan pemain terbaik Eropa dan Ronaldo tertinggal cukup jauh dalam perolehan poinnya.

Catatan mentereng Messi musim lalu pun dapat menjadi modal tersendiri untuk membuatnya meraih Ballon d’Or keenam. Namun, semuanya kembali lagi ke tangan para voters untuk memtuskannya.

Van Dijk mengalahkan Messi dengan perbedaan hampir 100 poin dalam hasil vote. Voters diperoleh dari para pelatih semua klub yang berlaga di Liga Champions dan Liga Europa musim lalu, serta para 55 jurnalis yang berada dinaungan UEFA. – SOLID BERJANGKA

sumber : sindonews