SOLID GOLD – 10 TEMPAT NYATA DI BUMI YANG SECARA ILMIAH MUSTAHIL

SOLID GOLD LAMPUNG – Yup, ini lanjutan artikel dari part 1 yang kemarin di share, Ada tempat-temat lain di dunia ini yang jauh lebih asing, lebih mengherankan dibandingkan 7 keajaiban dunia Alam tersebut. Sebuah tempat yang yang terlihat seperti sangat asing dibumi, dan seakan terpisah dari kehidupan lainnya di bumi ini.

Di tempat ini para ahli dan saintis berjuang untuk sekedar menjelaskan bagaimana proses terjadinya tempat tersebut. Tempat yang akan membuat anda kagum, heran sekaligus takjub bukan hanya karena keindahannya namun juga karena keberadaan mereka yang nyaris mustahil di bumi.

7. Lake Karachay, Danau mengandung radioaktif tertinggi di dunia

SOLID GOLD

danau karachay

Didalam kandungan air danau bekas pabrik senjata Uni Sovyet ini berisi radioaktif yang tertinggi diseluruh bumi. Begitu tingginya kandungan radioaktifnya hingga sanggup membunuh anda apabila anda berdiri di dekat danau tersebut selama satu jam saja !!

Danau Karachay dulunya digunakan oleh pemerintah Uni Sovyet sebagai tempat pembuangan limbah Nuklir. Mereka menuangkan seluruh limbah kedalamnya dan itu menimbulkan masalah besar hingga detik ini.

Pada tahun 1957, sebuah ledakan di pabrik menyebarkan partikel radioaktif danau tersebut hingga sekitar 23.330 km jauhnya ( 9000 mil persegi ). Kemudian pada tahun 1967, air danau tersebut mengering dan debunya yang mengandung radioaktif ditiup angin hingga mencapai 1.450 km jauhnya.

Hari ini, daerah di sekitar danau telah ditutup oleh beton untuk menjaga terulangnya bencana tersebut. Hingga hari ini wilayah danau ini masih sangat beracun, daerah ini bahkan membuat Chernobyl terlihat biasa-biasa saja.

6. Gruner See, Taman yang berada dibawah air setiap musim semi

SOLID GOLD

Taman Bawah Air Gruner See

Di Austria ada sebuah taman yang sangat indah dengan rute dan trek Hiking dilengkapi dengan bangku-bangku anda bahkan bisa berjogging ria di sepanjang musim gugur.

Namun apabila anda mengunjungi taman ini pada musim semi, maka anda akan menemui bentuk dan taman yang berbeda. Dan bahkan anda membutuhkan sebuah perlengkapan selam untuk datang ke daerah taman ini.

Ya itu bukan candaan namun memang hal nyata di Gruner See ini. Taman ini berada di area yang sangat dekat dengan pegunungan Hochschwab. Taman ini sepenuhnya akan tertutup salju pada musim dingin dan ketika mencair akan menenggelamkan seluruh taman yang indah ini.

Jika anda berenang atau menggunakan peralatan selam di taman ini pada musim semi, anda akan melihat bangku-bangku taman dan jembatan dibawah danau bahkan beberapa bunga alpine yang biasanya hanya bertahan diatas permukaan air akan turut mekar dibawah air.

Kemudian mendekati dan memasuki musim panas, air akan mulai surut dan taman seolah muncul dari bawah air. Menakjub kan….

SOLID GOLD LAMPUNG

5. 1 atau 2 Pohon ?

SOLID GOLD

The Double Tree of Cazorso

Di pedesaan Italia, ada sebuah pemandangan yang tidak biasa dan unik. Ada sebuah pohon Cherry yang dalam perspektif biasa terlihat seperti pohon-pohon cherry kebanyakan. Kecuali satu hal, diatas pohon Cherry tersebut tumbuh sebuah pohon mulberry.

Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya dibelahan bumi manapun, dan tak ada yang tahu bagaimana hal tersebut bisa terjadi. Oleh penduduk lokal mereka menyebutnya sebagai The Double Tree of Cazorso.

Penduduk setempat percaya bahwa burung mungkin telah menjatuhkan benih Cherry diatas pohon murbei. Benih ini kemudian tumbuh dengan akar yang mencapai tanah melalui batang pohon induk yang berongga.

4. The Beacon of Marcaibo, Kilat dan Petir yang tak berkesudahan

SOLID GOLD

The Beacon of Marcaibo

Di Venezuela barat diatas sungai Catatumbo ada badai yang tidak pernah berhenti. Badai mulai terjadi setiap pukul 7 malam hari dan akan disertai petir dan kilat yang menyambar-nyambar selama sepuluh jam setiap harinya. Selama setahun badai akan terjadi selama 260 hari.

Tak ada yang tahu secara pasti kenapa hal ini terjadi. Hingga akhirnya baru-baru ini ada sebuah teori yang dipercaya merupakan jawaban atas hal tak biasa tersebut. Petir dan kilat yang terjadi dipercaya ada hubungannya dengan kandungan Uranium yang berada di batuan daerah tersebut. Setidaknya inilah penjelasan yang masih diterima saat ini, walau kabar terkini para ilmuwan mulai meragukan hal itu.

Hal ini telah menjadi perdebatan diantara para ilmuwan hingga kini. Kenapa dan bagaimana bisa terjadi, menjadi hal yang sangat misterius. Sama misteriusnya dengan suatu kejadian ditahun 2010 ketika kilat dan petir mendadak berhenti. Selama satu hari penuh tak ada kilat dan petir yang hingga kini pun menimbulkan pertanyaan baru bagi para ilmuwan.

Namun berhentinya kilat dan petir tersebut hanya untuk sementara saja, hingga kemudian muncul kembali dengan lebih ganas dari sebelumnya. Kemudian setelah berlangsung terus hingga 6 Minggu kembali stop, dan muncul kembali hingga saat ini tanpa pernah lagi berhenti.

bersambung ……
SOLID GOLD LAMPUNG

Sumber

Save