SOLID GOLD – 10 TEMPAT NYATA DI BUMI YANG SECARA ILMIAH MUSTAHIL

SOLID GOLD LAMPUNG – Ini adalah 3 terakhir tempat yang memang mustahil secara ilmiah ada di Bumi, di tempat ini para ahli dan saintis berjuang untuk sekedar menjelaskan bagaimana proses terjadinya tempat tersebut. Tempat yang akan membuat anda kagum, heran sekaligus takjub bukan hanya karena keindahannya namun juga karena keberadaan mereka yang nyaris mustahil di bumi.

3. The Blue Pond of Hokkaido

SOLID GOLD

Blue Pond

Di kepulauan Hokkaido Jepang, ada sebuah danau yang tidak lazim dengan danau-danau lainnya di bumi. Yang aneh dari danau ini adalah airnya yang mampu berubah warna seiring dengan bergantinya musim.

Danau ini sejatinya adalah merupakan buatan manusia. Penduduk setempat mendirikan sebuah bendungan dimana air diblokir agar penduduk setempat bisa mengumpulkan air. Namun hasilnya mengejutkan, karena warna dari air di kolam tersebut yang berubah-ubah warna sepanjang musim.

Para saintis percaya bahwa berubahnya air di kolam tersebut disebabkan oleh partikel aluminium hidroksida yang terkandung di air tersebut. Partikel tersebut memantulkan cahaya biru di langit, sehingga menampilkan warna yang sangat indah.

2. Batu berbunyi dari Pennsylvania

Di puncak bukit Pennsylvania ada sebuah permukaan yang berisi penuh batuan. Batuan disini terdiri dari berbagai ukuran dari yang kecil hingga yang amat besar. Tak ada yang tahu mengapa bebatuan tersebut ada disana.

Namun keanehan tempat ini bukan karena ada bebatuan tersebut, melainkan bebatuan yang ada di daerah ini dapat menimbulkan suara-suara seperti alat musik ketika anda memukulnya. Hingga hari ini tidak ada yang mengetahui kenapa hal tersebut bisa terjadi.

SOLID GOLD

Batu Yang Bisa Berbunyi

1. Kawah Ijen, Gunung Merapi dengan Lava berwarna Biru

SOLID GOLD

Kawah Ijen

Di Indonesia tepatnya di Banyuwangi Jawa Timur ada sebuah tambang belerang yang dibangun di areal gunung merapi, dan ketika para pekerja bekerja dimalam hari mereka mematikan lampu karena mereka tidak membutuhkannya sama sekali. Kenapa demikian ?

Karena sepanjang tambang akan disinari oleh cahaya biru aneh yang berasal dari danau lava gunung merapi.

Meskipun kini para ilmuwan akhirnya menyadari dari mana asalnya warna biru tersebut. Warna biru tersebut bukanlah merupakan lava melainkan sulfur.

SOLID GOLD

Kawah Ijen di Pulau Jawa di Indonesia sulfur combusts pada kontak dengan udara, mencair dan berjalan di sungai mengesankan api biru.

Gas Sulfur yang berada di gunung berapi tersebut dipanaskan dan meledak, menembakkan api biru hingga 5 meter ke udara. Gas tersebut kemudian mengembun menjadi belerang cair yang membuatnya tampak seolah seperti aliran lava berwarna biru.

Seluruh udara disekitar dipenuhi oleh Sulfur yang beracun, para peneliti dan ilmuwan yang mendatangi tempat ini harus menggunakan masker untuk mengamankan mereka dari bahaya keracunan. Namun keindahan yang anda temui ditempat ini tak akan anda temukan ditempat lain di seluruh bumi.

Yup, Itulah beberapa tempat yang memang mungkin mustahil ada di bumi, karena itu bersyukurlah kepada tuhan yang maha esa karena telah membuat tempat seperti diatas.
SOLID GOLD LAMPUNG

Sumber