Terbius Jokowi jadi presiden, analis sebut IHSG bisa tembus 5900PT Solid Gold Semarang – .com – Pasar modal optimis dengan pemerintahan baru di bawah kendali Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kepala Riset PT Bahana Securities Harry Su yakin angin segar pemerintahan baru akan terasa hingga ke lantai bursa.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di era kepemimpinan Presiden Jokowi disebut-sebut bakal berada di level 5.900 pada tahun depan. Laju IHSG, kata dia, juga dipengaruhi komposisi menteri pemerintahan Presiden Jokowi-JK.
“Laju IHSG menyentuh posisi 5.900 seiring dengan kenaikan Earning Per Share (EPS) hingga level 11,6 di tahun depan,” ujar dia dalam Market Outlook 2015 di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Rabu (22/10).
Harry melanjutkan, wacana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi yang disebut-sebut bakal dijalankan bulan depan, diyakini sebagai salah satu faktor yang memperkuat posisi IHSG.
“Naikkan BBM, defisit neraca transaksi berjalan menjadi baik. Sehingga nilai tukar Rupiah juga kembali membaik. Kita harapkan sentimen ini sampai tahun depan,” kata dia.
Harry memprediksi, sampai akhir tahun ini IHSG akan mencapai level 5.300. Pelaku pasar modal melihat program 100 hari kerja pemerintahan Jokowi-JK.

baca Disclaimer